Keren Banget Spesifikasi Sony Alpha 7C II, Kamera Full Frame Versi Mini Termurah, Cocok Buat Dibawa Liburan

Keren Banget Spesifikasi Sony Alpha 7C II, Kamera Full Frame Versi Mini Termurah, Cocok Buat Dibawa Liburan

Sony mengeluarkan seri terbaru yaitu Alpha 7C II kamera full frame dengan harga terjangkau yang sangat cocok untuk dibawa saat liburan--

BACA JUGA:3 Smartphone Infinix Harga Rp 1 Jutaan dengan Spesifikasi Mumpuni, Hot 30i Terbaru Jadi yang Terbaru

Pada sebelah kanan Electronic Vieefinder terdapat  tombol putar pengatur dioptre yang cocok untuk pengguna berkacamata.

- Bagian sisi atas kamera

Pada bagian sisi atas dari a7CIIC terdapat logo dan di dekatnya ada dua lubang yang merupakan speaker dari kamera. Dimana logo merupakan penanda posisi sensor di dalam body.

Kemudian juga terdapat hot shoe Sony yang sudah dilengkapi dengan konektor untuk audio dan aksesoris, juga terdapat tombol putar pengaturan menu perekaman yang klasik berisikan mode auto PM dan tiga mode custom.

Di dasar tombol ini terdapat switch untuk memilih mode perekaman khusus untuk pemotretan perekaman video atau mode SNQ.

Dan juga terdapat tombol pengaturan multifungsi yang menjadi pengatur kompensasi pencahayaan secara default plus minus.

Serta juga terdapat tombol khusus perekaman video, tombol shutter untuk pengambilan foto yang dikelilingi switch on/off, tombol putar baru sebagai pengaturan beragam parameter pemotretan.

BACA JUGA:Bukan Kaleng-kaleng! Ini Rekomendasi Smartphone Terbaik 2023 untuk Pelajar, Harga Mulai Rp1 Jutaan

- Bagian sisi belakang kemara

Pada bagian sisi belakang juga terdapat tombol putar pengaturan parameter perekaman, tombol C1 untuk fungsi yang bisa diatur dan terdapat tombol menu untuk membuka semua fitur kamera.

Kemudian juga terdapat tombol AF-ON  yang khusus untuk memaksa autofokus aktif dalam mode apapun, tombol FN atau function untuk membuka menu pengaturan cepat pada kamera.

Dan pada sisi belakang bagian bawah terdapat ke dial atau tombol putar D-Pad 4 arah yang bisa ditekan juga sisi-sisinya. 

Dimana sisi atas untuk pengaturan tampilan layar, sisi kanan untuk ISO, Sisi kiri untuk pengaturan drive mode dan timer, kemudian di bagian bawah adalah untuk pengaturan menu galeri.

Di bawah dial atau tombol putar terdapat tombol untuk membuka galeri dan  tombol dengan fungsi yang bisa di custom atau C2, dimana tombol ini merangkap jadi tombol delete saat berada dalam galeri.

Sumber: