Tips Berkebun Bersama Anak, Aktivitas Murah Pengisi Libur Sekolah

Tips Berkebun Bersama Anak, Aktivitas Murah Pengisi Libur Sekolah

Berkebun bisa jadi salah satu aktivitas diluar ruangan yang dapat dipilih para orang tua untuk menghabiskan waktu bersama selama masa libur sekolah--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berkebun bisa jadi salah satu aktivitas diluar ruangan yang dapat dipilih para orang tua untuk menghabiskan waktu bersama selama masa libur sekolah.

Liburan sekolah yang bertepatan dengan cuti bersama perayaan Natal dan Tahun Baru tinggal menghitung hari.

Tentunya masa liburan ini dapat dimanfaatkan para orang tua untuk dapat mengha biskan waktu bersama dengan si buah hati.

Biasanya para orang tua akan mengajak keluarga untuk berlibur kesuatu tempat saat masa libur sekolah tiba, terlebih bertepatan dengan cuti bersama.

Namun sayangnya  para orang tua agak mengalami sedikit kendala ketika harus mewujudkan hal tersebut, mengingat tidak semuanya mempunyai funansial yang cukup untuk mewujudkannya.

BACA JUGA:5 Ide Bisnis Kekinian, Cocok Buat Anak Sekolah, Modal Minim Bisa Dikerjakan dari Rumah

Tapi tenang para orang tua tetap dapat menghabiskan waktu bersama dengan anak-anak dengan cara lainya seperti aktivitas berkebun bersama.

Agar aktivitas berkebun bersama ini dapat lebih bermakna dan berkesan buat anak selama libur sekolah ada beberapa tips yang perlu dilakukan oleh para orang tua yaitu:

1. Mulai dari yang Sederhana

Kamu bisa mulai dengan menanam tanaman yang mudah dirawat dan tumbuh cepat seperti bunga matahari atau sayuran seperti tomat dan mentimun.

Melihat tanaman tumbuh dengan cepat bisa memberikan kepuasan instan bagi anak.

2. Libatkan Anak dalam Proses

Biarkan anak membantu menyiapkan tanah, menanam benih, menyiram, dan merawat tanamannya. Ini akan membuat mereka merasa memiliki dan bertanggung jawab atas tanamannya.

BACA JUGA:Kumpulan Twibbon dan Ucapan Hari Anak Sedunia 2023 Ramai di Medsos, Cek Link di Sini!

Sumber: