Tumbuh Kembang Anak Terhambat, Atasi Sejak Dini di Fisiokid Therapist Palembang

Tumbuh Kembang Anak Terhambat, Atasi Sejak Dini di Fisiokid Therapist Palembang

Re-opening Fisiokid Therapist Palembang yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung R Soeprapto No 128 Palembang.-henny/radarpalembang.id-

PALEMBANG,RADARPALEMBANG.IDFisiokid Therapist Palembang kini hadir kembali untuk membantu anak dengan tumbuh kembang yang terhambat. 

Tempat yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung R Soeprapto No 128 Palembang ini menerima anak-anak yang mengalami tumbuh kembang seperti kesulitan berbicara, anak berkebutuhan khusus seperti autisme, dan lainnya.

Nadra Diti Lusiani, AMD, Ft, Kepala Fisiokid Therapist Palembang menyebutkan, Fisiokid Therapist fokus fisioterapi tumbuh kembang anak mulai dari usia 2 bulan hingga 12 tahun.

“Kita menangani anak misal pada usia 6 bulan belum bisa bolak-balik, atau umur 2 tahun belum bisa berjalan. Kita kejar untuk berikan terapi sedini mungkin,” ujarnya usai acara re-opening Fisiokid Therapist, Minggu 25 Agustus 2024.

Untuk kasus tumbuh kembang anak, lanjutnya, sebelum dilakukan terapi, pasien terlebih dahulu harus berkonsultasi dengan dokter, baik di rumah sakit maupun prakter dokter. 

BACA JUGA:Keunikan Cooking Class di Salatin Hotel, Moms Bisa Konsultasi Kesehatan Anak

“Fisioterapi tidak bisa mendiagnosa, biasa pasien ke rumah sakit dulu, nanti dokter yang akan merujuk untuk dilakukan tindakan fisioterapi,” terangnya.

Untuk terapi, tersedia beberapa piihan paket, mulai 5 kali kunjungan, paket 3 bulan, 6 bulan, dan lainnya tergantung berat ringan keluhan pasien. Untuk satu kali tindakan atau kunjungan selama satu jam dikenakan biaya Rp200.000.

Selama proses terapi, anak bisa didampingi oleh orangtua atau wali.  Selain bisa melihat langsung proses terapi, mereka juga akan diberikan tugas yang harus dilakukan di rumah, karena tumbuh kembang anak lebih dominan bersama orangtua ketimbang dengan terapis.

Namun, menurut dia, terkadang orangtua tidak melakukan tugas atau PR yang diminta ketika di rumah, sehingga pada saat kembali ke terapi, proses harus diulang dari awal.

BACA JUGA:5 Dampak Buruk Bermain Smartphone Bagi Kesehatan Anak, Jangan Anggap Remeh Jadi Penyebab Kanker Otak

Fisiokid Therapist juga memiliki beberapa fasilitas seperti Cozy Lounge, ruang tunggu yang nyaman, ada pula Baby Spa yang luas dan ruang Sensory Integrasi, hingga Fisiokid Gymnatium untuk menunjang dunia sosial anak. 

Untuk informasi lebih lengkap atau konsultasi dan observasi fisioterapi bisa DM Instagram @fisiokidtherapistpalembang. Bisa juga menghubungi Admin di 0878 9120 1930 dan 0851 0046 8929.

Sumber: