NUVO Family Ajak Anak dan Orang Tua Aktif Main di Luar, Ini Manfaatnya yang Bisa Dirasakan

NUVO Family Ajak Anak dan Orang Tua Aktif Main di Luar, Ini Manfaatnya yang Bisa Dirasakan

NUFO Family kembali menghadirkan NUFO Yuk, Main di Luar di Lapangan Palembang Trade Center (PTC) Mall.-henny/radarpalembang.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Kampanyekan 30 Menit Main di Luar, NUVO Family kembali menghadirkan NUVO Yuk, Main di Luar di Lapangan PALEMBANG Trade Center (PTC) Mall, Minggu 11 Agustus 2024.

Disebutkan Merry Christanty, Senior Brand Manager NUVO Family, dalam kesempatan ini pihaknya  ingin mengajak keluarga khususnya anak dan orangtua untuk bermain bersama di luar. 

Hal ini dipicu karena banyak anak yang kurang memiliki minat untuk main di luar. Hampir sebagian waktu mereka tersita oleh gadget.

Padahal menurut Merry, aktivitas di luar mampu merangsang sensor motorik si anak. Selain itu, anak bisa bersosialisasi dengan teman dan orang-orang sekitar.

BACA JUGA:Keunikan Cooking Class di Salatin Hotel, Moms Bisa Konsultasi Kesehatan Anak

‘NUVO Yuk Main di Luar’ ini merupakan rangkaian kegiatan keempat dan Palembang menjadi kota ketiga yang dikunjungi setelah sebelumnya digelar di Jakarta dan Bandung.

Lebih lanjut ia berucap, kegiatan ini sebenarnya sudah berjalan dari tahun 2017, hanya saja, karena pandemi baru tahun lalu ‘NUVO Yuk, Main di Luar’ diadakan kembali.

“Acara ini sempat berhenti karena pandemi. Sekarang kita adakan lagi, tepatnya tahun lalu ya kita mulai lagi,” ujarnya di sela kegiatan.

Pihaknya juga sangat antusias dengan kehadiran peserta yang melebihi target awal yakni 500 peserta anak dan keluarga.

BACA JUGA:Peduli Kesehatan Anak-anak Yatim Duafa, Yayasan Baitul Maal PLN UID S2JB Gelar Khitanan Masal

“Hari ini peserta yang datang kita lihat sudah melebihi 500 orang. Tentu saja kita sangat senang dengan support dan antusiasme dari Palembang,” ucapnya.

Sementara Dion Wiyoko, Duta Keluarga NUFO mengatakan, dengan main di luar, bisa meningkatkan tumbuh kembang anak dan bikin napsu makan meningkat serta membangun kemampuan sosial anak dengan orang lain.

Menurut dia, ada tiga triple protection yang mampu menciptakan generasi sehat dan ceria di masa depan yakni kegiatan main di luar, peran orang tua melindungi anak, serta memberikan Nuvo Family.

“Kita bisa ajak anak stimulasi main di luar aktif untuk merangsang  kemampuan motorik, sensory play seperti bermain di taman, renang, lari di taman 30 menit. Konsisten,” ucapnya.

Sumber: