Waduh! Kebiasaan Ini Ternyata Bikin Penuaan Dini, Sebaiknya Hindari Buat yang Ingin Awet Muda

Waduh! Kebiasaan Ini Ternyata Bikin Penuaan Dini, Sebaiknya Hindari Buat yang Ingin Awet Muda

Banyak orang belum mengetahui kalau beberpa kebiasaan sehari-hari ini dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Banyak orang belum mengetahui kalau beberpa kebiasaan sehari-hari ini dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini.

Penuaan menurut penelitian dan tenaga kesehatan tenaga medis adalah proses yang natural, namun ada juga yang menyebutnya penuaan atau aging menurupakan suatu penyakit.

Aging dikatakan sebagai penyakit karena penurunan fungsi. Dimana penurunan fungsi pada tubuh akan berbeda dengan orang yang sehat mengalami fungsi yang masih optimal. 

Fungsi yang menurun adalah fungsi untuk memproduksi energi, fungsi memproduksi sinyal. Apabila sinyal menurun akan mengalami gampang lelah.

Selanjutnya menunrunkan fungsi regenerasi, dimana fungsi regenerasi adalah untuk memperbaiki sel-sel yang rusak.

BACA JUGA:Waspada! Selain Bikin Kulit Glwoing, Protein Juga Bisa Bikin Fatty Liver Begini Cara Konsumsi yang Benar

Fungsi selanjutnya yang menurun ialah fungsi otak, dimana hal ini paling besar efeknya untuk tubuh, namun kebanyakan orang hanya memperhatikan dari masalah luarnya saja dan melihat penuaan pada kulit saja.

Maka dari itu jangan hanya memperhatikan apa yang kelihatan di luar tubuh saja, karena kecantikan yang dari bisa muncul karena memiliki kesehatan dari dalam tubuh, kesehatan organ-organ yaang paling utama yaitu otak.

Otak mengontrol segala macam yang ada di dalam tubuh, jadi kesehatan otak harus diperhatikan karena jika memiliki fungsi otak yang sehat maka dapat membuat terhindar dari penuanaan diniu.

Terdapat 3 penyebab penuaan dini, yaitu :

BACA JUGA:Waspada! 3 Makanan Ini Dapat Merusak Fungsi Ginjal, Nomor 1 Paling Banyak Dikonsumsi

1. Paparan seperti paparan toksin atau racun, paparan stres.

Paparannya bisa di dapatkan dari lingkungan yang polusi, kemudian bahan kimia bahan contohnya  seperti. Serta insektisida yang biasanya didapatkan pada sayuran.

Makanan juga bisa menjadi salah satu sumber penuaan dini, karena makanan juga termasuk salah satu paparan di dalam tubuh, seperti gula,  orang-orang yang punya alergi makanan-makanan tertentu.

Sumber: