Reses Anggota DPRD Kota Palembang Dapil II Serap Aspirasi di Wilayah Alang-alang Lebar

Reses Anggota DPRD Kota Palembang Dapil II Serap Aspirasi di Wilayah Alang-alang Lebar

Reses anggota dprd kota palembang dapil II masa persidangan III tahun 2023 berlangsung di Kantor Camat Alang-alang Lebar, tadi siang. -susiyenuari/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Reses anggota DPRD Kota Palembang Dapil II Masa Persidangan III Tahun 2023 kembali berlanjut pada hari ini, Kamis 23 November 2023 di Kecamatan Alang-alang Lebar, Jalan Bypass Talang Kelapa, Palembang. 

Sama seperti reses sehari sebelumnya yang bertempat di Kecamatan Sukarami, kegiatan reses dipimpin ketua koordinator reses H.Sutami Ismail, S.Ag (partai PKB) didampingi anggota lainnya yaitu Muhammad  Normansyah,S.Si (Partai Gerindra) dan Andi,ST (Partai Nasdem).

Kegiatan reses masih akan berlangsung hingga besok bertempat di Kantor Camat Kemuning, Jumat 24 November 2023. 

Reses ini guna menyerap aspirasi warga, sehingga apa yang menjadi keluhan dan kendala yang ditemui di lapangan dapat disampaikan pada kunjungan kerja para anggota dewan yang menjadi mediator kepada pemerintah sehingga bisa dicarikan solusi untuk kemajuan bersama dan kesejahteraan masyarakat luas.

BACA JUGA:Safari Politik ke Palembang, Gibran Rakabuming Optimis Menang 1 Putaran di Pilpres 2024

Seperti terlihat pada reses yang berlangsung di aula kantor camat Alang-alang Lebar padat dipenuhi audiens yang terdiri dari para honor kecamatan, petugas puskesmas yang terletak dalam satu lokasi serta, beberapa perwakilan warga dan para lurah.

Tampak juga hadir Sekretaris Camat, M Yunizar dalam kunjungan tersebut. 

Pertama, keluhan disampaikan oleh seorang pegawai honor di kecamatan tersebut yang mengeluhkan soal jadwal gotong royong rutin yang diadakan di setiap minggu. 

Ia mengaku pada hari minggu tersebut sangat disibukkan dengan banyak kegiatan rumah, belum lagi jika ada undangan hajatan di hari tersebut.

BACA JUGA:Caleg Partai Garuda tidak akan Money Politik, sebab Tak Punya Uang, hanya Modal Keyakinan

Sedangkan keluhan lainnya disampaikan oleh perwakilan petugas puskesmas yang mempertanyakan gedung puskesmas yang letaknya masih dalam satu kompleks dengan kantor camat.

Selain itu juga disampaikan soal plafon gedung yang rusak untuk dapat segera diperbaiki demi kenyamanan bersama.

Keluhan tersebut langsung ditampung dan dijelaskan oleh Ketua Koordinator Reses, H Sutami SAg, juga ditambahkan oleh Muhammad Normansyah dan M Andi.

"Gotong royong itu merupakan program pemerintah yang harus kita dukung. Karena setiap program yang diambil pasti mempunyai nilai manfaat. Jadi semisalnya, ada yang tidak bisa secara rutin ikut dalam kegiatan ini, diusulkan untuk dibuat sistem gilir per bagian.

Sumber: