Serap Aspirasi dan Kenalkan Diri, Caleg DPR RI Aga Khan Gencar Turun ke Tengah Masyarakat

Serap Aspirasi dan Kenalkan Diri, Caleg DPR RI Aga Khan Gencar Turun ke Tengah Masyarakat

Guna menyerap apirasi masyarakat dan mengenalkan diri, Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 Aga Khan kerap melakukan blusukan--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Guna menyerap apirasi masyarakat dan mengenalkan diri, Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 Aga Khan kerap melakukan blusukan. 

Jelang pelakasanaan pemilihan legislatif (pileg) pada 2024 tahun depan safari politik gencar dilakukan oleh para caleg, salah satunya Aga Khan.

Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 Aga Khan, kerap melakukan blusukan guna menyerap aspirasi sekaligus memperkenalkan diri di tengah masyarakat.

Bahkan tak jarang dirinya harus menyusuri kawasan pinggir sungai yang belum banyak tersentuh oleh calon legislatif lainnya.

BACA JUGA:Aga Khan Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat, Maju Sebagai Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 Dari Golkar

“Saya justru melihat kawasan pinggiran ini yang perlu disentuh langsung, jadi walau terkadang harus terbakar oleh terik matahari.

Saya harus tetap menyambangi mereka sekaligus memberikan bantuan seadanya,” ujar Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 Aga Khan yang juga menjabat Wakil Ketua Umum PP AMPG, Minggu 15 Oktober 2023.

Ditambahkan, dengan melakukan blusukan di kawasan pinggiran dirinya justru banyak memperoleh masukan dari warga masyarakat.

Banyak hal-hal baru diperoleh sebagai catatan jika dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI melalui pileg 2024 mendatang.

BACA JUGA:Resmi, Golkar, PAN dan PKB Dukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024

“Beberapa hari lalu saya menyusuri sungai kawasan yang disebut Sungai Buaya di Ogan Ilir. Masyarakatnya benar-benar mengandalkan sungai sebagai sumber kehidupan.

Ada nelayan yang menjala atau memancing ikan sungai khas Sumsel, terlihat pula mereka memanfaatkan sungai sebagai sarana untuk mencuci pakaian dan mandi,” tambahnya.

Terhadap kondisi masyarakat seperti ini, perlu juga menurutnya dipikirkan bantuan yang dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian keluarga.

Bisa jadi seperti dengan menampung hasil ikan sungai untuk dieksport atau dijual ke luar dengan harga yang lebih menjanjikan. Ataupun dengan pengadaan alat pengolahan ikan sebagai home industri.

Sumber: