Wow Keren! Blackpink Terima Penghargaan MBE Dari Raja Charles III di Istana Buckingham Inggris

Wow Keren! Blackpink Terima Penghargaan MBE Dari Raja Charles III di Istana Buckingham Inggris

Semua member Blackpink mendapat anugrah gelar penghargaan MBE oleh Raja Charles III yang diberikan di Istana Buckingham Inggris--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Semua member Blackpink mendapat anugrah gelar penghargaan MBE oleh Raja Charles III yang diberikan di Istana Buckingham Inggris.

Blackpink menjadi tamu kehormatan Raja inggris, Charles III bersama dengan Presiden Korea Selatan dan Ibu Negara Korea Selatan, Pada 22 November 2023 

Raja Charles III mengadakan pertemuan dan penobatan khusus dengan ke 4 member Blackpink di ruangan Istana Buckingham, dimana ruangan ini merupakan tempat keluarga kerjaan Inggris menerima tamu-tamu penting mereka.

Gelar kehormatan yang diberikan oleh raja Inggris ini adalah penghargaan Most Excellent Order of the British Empire atau MBE.

BACA JUGA:Keren! Seventeen Boy Jadi Boy Grup Korea Pertama yang Berpidato di UNESSCO

Penobatan penghargaan ini diberikan Raja Charles III atas peran Blackpink dalam KTT COP26 di Glasgow.

Pengharagaan MBE merupakan pengahragaan yang langsung di berikan Raja ataupun Ratu Inggris kepada seseorang, dan penghargaan MBE ini langsung diberikan oleh Raja Inggris kepada Balckpink dengan mengalungkan medali kehormatan tersebut.

Tak hanya menyambut para idol sebagai tamu dan memberikan penghargaan, Raja Inggris juga menampilkan lagu milik Blackpink yaitu Ddu-du-ddu-du melalui tim orkestra dan diunggah di akun resmi keluarga Kerajaan Inggris.

Pada tanggal 21 November 2023 Blackpink menjadi salah satu tamu Raja Charles III dan Ratu Camilla di Istana Buckingham. 

Raja Charles III mengundang Blackpink untuk mengadakan makan malam bersama dengan Presiden dan Ibu Negara Korea Selatan, serta 170 tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Wow! Jungkook BTS Habiskan Rp 2 Miliar Untuk Hadiah ARMY di Konser Golden Live On Stage

Pada acara makan malam Raja Charles III menyampaikan pidatonya dengan menyebutkan dan memuji Blackpink yang ikut berkontribusi dalam menyampaikan pesan-pesan mengenai kelestarian lingkungan.

Tak hanya Blackpink, Raja Charles III juga turut menyebutkan nama BTS dalam pidatonya meskipun BTS tidak ikut dalam acara makan malam tersebut.

Raja Inggris ini juga mengatakan dalam pidatonyo disaat makan malam tersebut bahwa Korea Selatan dengan Inggris akan terus berbagi seni dan kebudayaan.

Sumber: