Hati-Hati! Buat yang Sering Mengkonsumsi Cuka Apel, Ini Efek Sampingnya Untuk Tubuh

Hati-Hati! Buat yang Sering Mengkonsumsi Cuka Apel, Ini Efek Sampingnya Untuk Tubuh

Ternyata selain mempunyai manfaat cuka apel yang seringa dikonsumsi juga memiliki beberapa efek samping bagi kesehatan tubuh--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ternyata selain mempunyai manfaat cuka apel yang seringa dikonsumsi juga memiliki beberapa efek samping bagi kesehatan tubuh.

Cuka apel sendiri cuka yang berbahan dasar apel yang difermentasikan. Dimana proses fermentasi ini membutuhkan beberapa ragi dan bakteri.

Cuka apel juga mengandung aset acetic acid atau asam asetat menjadi bahan baku utama dalam cuka apel.

Tak hanya itu cuka apel juga mengandung vitamin, mineral, dan flavonoid. Kandungan pada cuka apel ini termasuk kompleks.

BACA JUGA:12 Obat Darah Rendah Alami yang Bisa Dicoba di Rumah, Simak Daftarnya Berikut!

Bakteri dari cuka apel secara original sudah ada didalamnya karena didapat dari proses fermentasi. Bakteri dan asam setat inilah yang menjadikan cuka apel memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Karena bakteri dan asam asetat didalam cuka apel ini sangat kuat maka akan dapat mempengaruhi keseimbangan bakteri didalam usus yang tentunya akan berdampak pada tubuh manusia.

Penelitian mengenai keseimbangan bakteri sudah banyak dilakukan pada saat sekarang. Contohnya penelitian mengenai mikrofolra dan mikrobioma diusus manusia.

Dimana keseimbangan bakteri ini memiliki dampak terhadap hormon, kesehatan otak, dan juga sistem saraf pada tubuh manusia.

BACA JUGA:Sup Buah Pir Obat Herbal China Penangkal Sakit Saat Cuaca Buruk, Kaya Akan Serat, Berikut Cara Membuatnya

Memiliki banyak menfaat untuk tubuh ternyata cuka apel juga memiliki bahaya untuk kesehatan tubuh manusia.

Efek samping dari cuka apel salah satunya acetaldehyde yaitu zat hasil produk sampingan dari metabolisme alkohol.

Proses dari pembuatan apel menjadi cuka ini melalui proses fermentasi, yang tentunya fermentasi ini akan menghasilkan alkohol.

Kandungan alkohol hingga menjadi asam asetat melalui sebuah proses yang akan membentuk Acetaldehyde yang memiliki banyak sekali efek negatif.

Sumber: