Inspirasi Bisnis Maya, Myhenzel Sulam Alis Dulu Satu Pelanggan, Kini Ribuan

Inspirasi Bisnis Maya, Myhenzel Sulam Alis Dulu Satu Pelanggan, Kini Ribuan

Maya, owner Myhenzel Sulam Alis Kota Prabumulih yang memulai usaha dari nol.-ig maya_myhenzel-

PRABUMULIH, RADARPALEMBANG.COMInspirasi bisnis Maya, owner Myhenzel Sulam Alis dari Kota Prabumulih ini, bisa jadi sangat menyentuh.

Berawal dari door to door, kini punya tempat praktik sendiri, Maya tanpa lelah fokus dengan bisnis sulam alis.
Owner usaha kecantikan Myhenzel Sulam Alis Kota Prabumulih yakni Maya (37), menceritakan berbagai tantangan saat baru membuka usaha.

Myhenzel Sulam Alis yang berlokasi di di Jalan Mayor Iskandar Kelurahan Mangga besar Kecamatan Barat ini, baru berjalan berjalan 6 bulan, selain praktik sulam alis yang juga tempat usaha jasa bikin tato dan salon rambut.

BACA JUGA:Tips Mudah Cuan dari Content Creator ala Koko, Apa Saja bisa jadi Inspirasi?

Khusus untuk sulam alis kaum Hawa ini, ia masih bekerja sendiri dan usaha yang di tempatinya sekarang ini, masih kontrak. Meski demikian dara cantik ini sudah menggeluti usaha jual jasa sulam alis ini sejak 2016 silam.

“Kami juga ada pegawai yang siap melayani gunting, cuci, dan sambung rambut, pakai kutek dan lainnya,” katanya.
Maya lalu menjelaskan, tertarik usaha sulam alis ini karena hanya jual jasa dengan modal kecil tapi untung besar.

“Selama ini, tempat usaha kita masih pindah-pindah dan terakhir kontrak di Jalan Mayor Iskandar ini,” bebernya.

BACA JUGA:Tokoh Inspirasi, Hasmina Tyas Yasmin Berdamai dengan Masa Lalu

Masih kata dia, dalam 1 bulan, habiskan jarum sebanyak 15 jarum untuk mentato semi permanen sulam alis dengan alat media menggunakan tinta pena membentuk alis yang menarik dengan dua pilihan warna alis yakni coklat dan hitam.

Untuk cara kerja tinta pena khusus sulam alis ini yakni dicaca pakai tinta terus ditotok di alis, dan untuk 1 orang 1 jarum supaya steril, serta bagi yang ada riwayat penyakit kencing manis, hamil, anastesi, narkoba tidak bisa disulam alisnya, sebab berbahaya bagi kesehatan.

Alhamdulillah,  sejauh ini kita buka praktik pelanggan sulam alis aman dan tidak ada masalah sama sekali, dengan para pelanggan,” sebut Maya.

BACA JUGA:Niat jadi Artis, Sekarang Sukses Jalani Bisnis Kuliner, Simak Inspirasi Bisnis Owner Pancake Qiu

Saat ditanya masa atau jangka waktu pelanggan yang sudah disulam alisnya untuk disulam kembali, wanita yang memiliki 3 anak ini mengatakan, sulam alis jangka waktunya 1 kali sulam alis jangkanya bisa 5 tahun, tapi ada yang 1 tahun disulam lagi, sebab tergantung kulit pelanggan itu sendiri.

Karena ada kulit tipis dan berminyak susah masuk tintanya, sebab tinta sulam di alisnya akan mudah keluar, tapi jika kulit normal atau tebal sebaliknya mudah masuk, artinya jangka waktu sulam alis tergantung kulit, dengan biaya pasaran sebesar Rp 250 ribu per orang.

Sumber: