SKK Migas Apresiasi 20 Media, Dukungan Nyata FJM Pada Industri Hulu Migas, Cek Nama Penerimanya di Sini

SKK Migas Apresiasi 20  Media, Dukungan Nyata FJM Pada Industri Hulu Migas, Cek Nama Penerimanya di Sini

Sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan para jurnalis yang tergabung dalam FJM, SKK Migas memberi apresiasi pada 19 media di Sumsel dan Jambi--

PUNCAK BOGOR, RADARPALEMBANG.COM - Sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan para jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM), SKK Migas memberi apresiasi pada 20 media di Sumsel dan Jambi.

Apresiasi tersebut adalah bentuk timbal balik atas kolaborasi yang selama ini terjalin antara Forum Jurnalis Migas (FJM) dengan SKK Migas dan KKKS.

FJM Sumsel dan Jambi terus berkomitmen untuk mendukung industri hulu migas yang ada di Sumbagsel lewat pemberitaan yang berimbang dan tentunya mencerahkan masyarakat.

Hal tersebut dikemukan oleh Ketua FJM Jambi, Mursyid Sonsang yang menegaskan komitmen di atas.

Namun, Mursyid Sonsang tetap mempersilahkan anggota FJM menulis berita kritikan yang konstruktif dengan tetap melakukan konfirmasi.

BACA JUGA:Gathering dan Apresiasi Media FJM Sumbagsel 2023, SKK Migas Bekali Jurnalis Ilmu Paten Hadapi Tahun Politik

“Sebetulnya kan Kita FJM Jambi saling sinergi untuk kebaikan bangsa bersama FJM Sumsel yang anggotanya ratusan wartawan untuk mendukung target satu juta barel tahun 2030.”

“Investasi yang ada di provinsi Jambi jangan kita ganggu, jadi jangan mencari-cari kesalahan.

Kita ingin keluarkan kontrol sosial yang beritanya itu dinaikkan, tapi ada berita kejadian yang di lapangan itu silahkan apapun beritanya, tapi harus verifikasi dan konfirmasi,” tegas Mursyid.

Selama ini, SKK Migas-KKKS wilayah Sumbagsel juga banyak berkontribusi bagi kemajuan dunia pers. Salah satu yang sangat dinanti yakni diselenggarakannya pelatihan jurnalistik serta Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Tambah Mursyid, tidak zaman lagi media mencari-cari kesalahan lewat pemberitaan yang minim fakta dan konfirmasi.

BACA JUGA:SKK Migas Komitmen Dorong TKDN di Sumbagsel

“Mencari-cari kesalahan orang tidak zamannya lagi gitu kan, tidak zamannya lagi. Kalau memang hebat betul, tidak minta ini, tidak minta itu.

Tidak ikut acara ini, pergi dengan biaya sendiri,” ujarnya d sela-sela Media Gathering dan Apresiasi Media FJM wilayah Sumbagsel bersama SKK Migas-KKKS Sumbagsel di Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 25 Oktober 2023.

Sumber: