PT Pupuk Sriwidjaja Palembang Audiensi dengan SKK Migas, Dirut Pusri Optimis Pasokan Gas Aman

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang Audiensi dengan SKK Migas, Dirut Pusri Optimis Pasokan Gas Aman

Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob laksanakan audiensi langsung dengan Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto di Kantor SKK Migas, Wisma Mulia Lt.37, Jakarta, Selasa 16 Januari 2024.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Pusri Palembang yang merupakan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) senantiasa memastikan terpenuhinya tanggung jawab Pusri yaitu menjaga ketahanan pangan nasional.

Guna memenuhi penugasan tersebut, Pusri berupaya menjaga agar operasional Produksi Pupuk berjalan sesuai target yang ditetapkan pada Rencana Kerja Anggaran Perusahaan setiap tahunnya.

Dalam hal ini jaminan ketersediaan gas sebagai bahan baku produksi pupuk harus dalam kondisi aman dan terpenuhi. 

Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob laksanakan audiensi langsung dengan Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto di Kantor SKK Migas, Wisma Mulia Lt.37, Jakarta, Selasa 16 Januari 2024.

BACA JUGA:Pusri Pastikan Stok Pupuk per 15 Januari Aman dan Distribusi Lancar

Audiensi ini dimaksudkan untuk silaturahmi serta menyampaikan terimakasih Pusri kepada Kepala SKK Migas beserta jajarannya yang telah mengatur suplai Gas tetap lancar. 

Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob mengungkapkan terkait kebutuhan gas dan Gas Balance Pusri serta menyatakan ketersediaan gas ini menjadi faktor utama bagi Pusri.

"Dalam melaksanakan produksi pupuk agar dapat terus mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,"ungkap dia.

Pada audiensi tersebut disampaikan juga pihak SKK Migas sangat mengutamakan supplai Gas terhadap industri Pupuk.   

BACA JUGA:Pusri Serahkan Bantuan 1 Ton Beras untuk Korban Banjir Musi Rawas Utara

Terkait dengan  proyek pengembangan yang saat ini sedang dilaksanakan Pusri, yaitu pembangunan Pabrik Pusri III-B, kebutuhan gas bumi Pusri sampai dengan Tahun  2026 adalah sebesar 195 Billion British Thermal Unit per Day (BBTUD). 

Serta setelah revitalisasi Pabrik, kebutuhan gas bumi Pusri sampai dengan Tahun 2035 meningkat menjadi 200 BBTUD.

Beberapa produsen yang memasok gas di Pusri yaitu, Pertamina EP, Medco E&P Grissik LTD, Tropic Energi Pandan, Medco E&P Indonesia dan Medco E&P Lematang. 

Dengan volume masing-masing produsen berdasarkan Keputusan Menteri ESDM Nomor 91.K/MG.01/MEM.M/2023 tentang Penggunaan Gas Bumi Tertentu dan Harga Gas Bumi Tertentu, yaitu harga terendah di USD 5,1 per MMBTU dan harga tertinggi di USD 6,45 per MMBTU.

Sumber: