Gathering dan Apresiasi Media FJM Sumbagsel 2023, SKK Migas Bekali Jurnalis Ilmu Paten Hadapi Tahun Politik

Gathering dan Apresiasi Media FJM Sumbagsel 2023, SKK Migas Bekali Jurnalis Ilmu Paten Hadapi Tahun Politik

Gathering dan Apresiasi Media FJM Sumbagsel 2023-Maulana/ radarpalembang.com-

PUNCAK BOGOR, RADARPALEMBANG.COM - Guna memberi apresiasi dan mengasah kemampuan para jurnalis dalam menghadapi tahun politik, SKK Migas menggelar Gathering dan Apresiasi Media FJM Sumbagsel 2023.

Kegiatan Gathering dan Apresiasi Media FJM Sumbagsel 2023 yang diikuti oleh ratusan jurnalis yang tergabung dalam ini Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumsel dan Jambi ini digelar di Puncak Bogor.

Gathering dan Apresiasi Media FJM Sumbagsel 2023 dibuka oleh Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel Syafei Sapri pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Dalam sambutanya Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Safe'i Syafri SH MH,mengharapkan bahwa acara Media Gathering & Apresiasi Media FJM Sumbagsel 2023 akan memperkuat kebersamaan, kolaborasi, dan inovasi di kalangan praktisi media.

BACA JUGA:Korprov Satrel Ganjarist Sumsel Sambut Baik Sikap RJ yang Cabut Dukungan Terhadap Jokowi

"Semua ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada perkembangan industri migas dan media di wilayah Sumbagsel," ungkap Safe'i.

Hadir pada sebagai tamu kehormatan pada acara tersebut Ketua FJM Sumsel Oktaf Riadi, Ketua FJM Jambi Mursyid Sonsang.

Dalam sambutanya Ketua FJM Sumsel Oktaf Riadi yang akrab disamapa Oka sangat bangga dan berterima kasih atas diselenggarakanya kegiatan Gathering dan Apresiasi Media FJM Sumbagsel 2023 oleh SKK Migas.

“Kami senang FJM Sumsel bisa bersama sama dengan SKK Migas, terlebih saat ada bencana Covid, kita terus kolaborasi mengatasi permasalahan tersebut,” ungkapnya.

Dihari pertama kegiatan Gathering dan Apresiasi Media FJM Sumbagsel 2023 tersebut menghadirkan pembicara  Dosen UNAS Selamat Ginting yang selanjtnya memberikan  pembekalan materi skill jurnalistik dan peran media menghadapi tahun politik.

BACA JUGA: 1 Partai Lagi Bakal Gabung Koalisi Perkuat Dukungan Prabowo-Gibran, Siapa?

Selamat Ginting mneyebut Media Massa Memiliki peran penting dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Kita Para Jurnalis Adalah Pejuang Demokrasi! Ini tantangan di tahun politik, jangan sampai menjadi penghianat demokrasi.

Siapapun yg menjadi pemenang pasti menjadi lawan politik karena pers sebagai kontrol sosial,” ujar pria yang telah lama menjadi wartawan politik ini.

Sumber: