SKK Migas Apresiasi 20 Media, Dukungan Nyata FJM Pada Industri Hulu Migas, Cek Nama Penerimanya di Sini

SKK Migas Apresiasi 20  Media, Dukungan Nyata FJM Pada Industri Hulu Migas, Cek Nama Penerimanya di Sini

Sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan para jurnalis yang tergabung dalam FJM, SKK Migas memberi apresiasi pada 19 media di Sumsel dan Jambi--

Pada momen yang sama Ketua FJM Sumsel, Oktaf Riady merasakan betul manfaat wadah FJM di bawah dukungan SKK Migas-KKKS Sumbagsel.

Terlebih, SKK Migas-KKKS Sumbagsel begitu peduli dengan peningkatan kapasitas dan kompetensi wartawan.

Selama hampir satu dekade, kolaborasi FJM Jambi dan Sumsel turut bersinergi mendukung kerja keras SKK Migas-KKKS Sumbagsel meningkatkan produksi minyak dan gas.

BACA JUGA:SKK Migas dan KKKS Sumbagsel Susun Langkah Tingkatkan Produksi 2023

“Kita (FJM) berdiri sudah berapa lama, mungkin 7 tahun lalu kita bekerja sama dengan SKK. Kami dengan K3S saling support.

Pertama dari dulu juga bagaimana SKK Migas membantu kita juga, ada K3S bagaimana sama-sama memberikan apa namanya, dampak baik kepada wartawan, baik pemerintahan dan lain-lain.

Kemudian apalagi sekarang Migas berharap bisa 1 juta barel ya, dapat produksi satu juta barel di tahun 2030,” kata mantan ketu PWI Sumsel 2 Periode yang akrab disapa Oka.

“Kita ikut support itu dan Alhamdulillah selama waktu covid kemarin, bagaimana SKK juga membantu kita untuk membuat uji kompetensi wartawan.

Kemudian juga memberikan pelatihan dan lain-lain. Dan memang sinergi antara dua wilayah (FJM) ini sangat kuat ya Sumsel dan Jambi, karena memang produksinya itu ada di sana semua.

Ada di Jambi dan ada di Sumatera Selatan,” imbuhnya.

BACA JUGA:SKK Migas-Pertamina EP Ramba Field Tambah Produksi Minyak 220 BOPD

Ke depan Oka berharap apa yang telah terjalin baik selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Tentunya dengan beragam kegiatan bermanfaat.

Bahkan ke depan dirinya akan mencari ide kegiatan selain pelatihan dan UKW. Pasalnya, semua wartawan yang tergabung di FJM akan mendapatkan ilmu dan wawasan luas terkait industri hulu migas.

“Harapan Kita ke depannya bahwa kerjasama ini terus ya, terus (terjalin). Kemudian juga bisa lebih ditingkatkan lagi lah.

Apakah bentuknya, nanti kita pelajari lagi. Kalau kemarin kan kita juga mendapatkan ilmu kan dari (kegiatan) yang dihadirkan (SKK Migas Sumbagsel) dan kita berharap mudah-mudahan ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” kata dia.

Sumber: