Bank Sumsel Babel Dukung Pengembangan Sentra Budidaya Ikan Belida, Ini Lokasinya

Bank Sumsel Babel Dukung Pengembangan Sentra Budidaya Ikan Belida, Ini Lokasinya

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin (kiri foto), Pj Walikota Palembang Ratu Dewa (tengah) dan pengembang budidaya ikan Belida Thailand, Jhony (Kanan) saat di pembudidayaan ikan belida di Jalan Kadir 36 Ilir Kecamatan Gandus, Palembang, Jumat-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

BACA JUGA:PP BSB Gelar Halal Bihalal, Asfan: Kedepannya Lebih Sering Silaturahmi

Dan, sambung Ratu Dewa, apa yang diupayakan Bank Sumsel Babel sejalan dengan pemerintah.

Untuk itu, Ratu Dewa menambahkan nanti Dinas Perikanan dan pihak terkait di pemerintahan akan mengembangkan upaya ini di sejumlah titik, guna pengembangan lebih baik lagi.

"Nanti di kecamatan lain di Kota Palembang akan dikembangkan lagi, akan disusun langkah-langkahnya agar keberlanjutan tetap masif terjadi," kata Ratu Dewa.

Pada program ini Bank Sumsel Babel menjalankan misi perusahaan menyalurkan bantuan CSR berupa pembangunan jalan setapak pada lokasi rencana pembudidayaan ikan belida di Jl Kadir 36 Ilir Kecamatan Gandus, Palembang.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Salurkan Zakat Karyawan ke Mustahik, Deru Contohkan Bisa Bedah Rumah

Salah satu pengembang budidaya ikan Belida Thailand, Jhony mengatakan bahwa ikan belida lokal sudah kini dilindungi bahkan cukup langka.

Sehingga mereka memiliki inisiatif untuk budidaya ikan belida Thailand untuk menjaga kualitas makanan khas Palembang dengan olahan ikan belida.

"Kualitas ikan belida dan ikan gabus cukup jauh, sehingga agar tetap ada, dikembangkan ikan belida dari Thailand,” katanya. 

Ikan belida Thailand juga tidak jauh berbeda rasanya dengan ikan belida lokal, sehingga jika dibudidayakan juga akan menjaga keberlangsungan usaha yang sudah sejak lama menggunakan ikan belida. 

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Beri Bantuan Operasi Mata Gratis bagi Masyarakat Sumsel di RS Mata Binar

Sumber: