BSB Targetkan Integrasi SIPD di 12 Daerah Sumsel dan Kepulauan Babel, Ini Daftar Pemdanya?

BSB Targetkan Integrasi SIPD di 12 Daerah Sumsel dan Kepulauan Babel, Ini Daftar Pemdanya?

Bank Sumsel Babel atau BSB me-launching digitalisasi transaksi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), Kamis 15 Juni 2023. -Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Bank Sumsel Babel atau BSB me-launching digitalisasi transaksi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), Kamis 15 Juni 2023. 

“Peluncuran ini salah satu ditunggu, yakni SIPD,”kata Direktur Utama Bank Sumsel Babel atau BSB, Achmad Syamsudin usai launching di Hotel Aryaduta, Palembang.

Bank Sumsel Babel atau BSB berkomitmen siap membangun SIPD dan siap berperan aktif untuk ekosistem keuangan daerah.

Salah satu komitmen dari Bank Sumsel Babel atau BSB yaitu dalam pengelolaan pendapatan dan pengeluaran daerah. 

BACA JUGA:PP BSB Gelar Halal Bihalal, Asfan: Kedepannya Lebih Sering Silaturahmi

“Semua transaksi keuangan (Pemerintah Daerah) masuk dan keluar jadi dalam sistem ini (SIPD),”jelas Achmad Syamsudin.

Bank daerah ini menargetkan semua pemerintah daerah di Provinsi Sumsel dan Babel bisa segera terintergasi layanan SIPD di Bank Sumsel Babel atau BSB.

“Target kita (BSB) pemanfaatan ini (SIPD) di seluruh pemerintah daerah,”kata Achmad Syamsudin.

Meski demikian, saat proses launching digitalisasi transaksi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), baru satu pemda sudah terintegrasi secara keseluruhan. 

BACA JUGA:BSB Syariah dan PW Muhammadiyah Sumsel Hadirkan Pasar Bedug Ramadan Hingga 9 April

Saat ini, baru Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang terintegrasi seluruh sistem transaksinya secara digital melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di Bank Sumsel Babel atau BSB.

“Untuk di Sumsel, ada 6 pemda di Sumatera Selatan yang menjadi targetnya menggunakan SIPD Bank Sumsel Babel,”jelas Achmad Syamsudin.

“Yang sudah terintegrasi sepenuhnya dengan SIPD BSB yakni Muara Enim, untuk Palembang dalam waktu dekat ini, ada OKU OKUS dan lainnya,”kata Achmad Syamsudin.

Selain itu, untuk daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atau Babel, juga ditargetkan 6 daerah perkiraan ikut integrasi sistem mereka dengan SIPD Bank Sumsel Babel.

Sumber: