Terapkan SIPD BSB, Bupati Muara Enim Janji Pembayaran Tepat Waktu

Terapkan SIPD BSB, Bupati Muara Enim Janji Pembayaran Tepat Waktu

Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM Phd diwawancarai usa launching SIPD Bank Sumsel Babel di Palembang, Kamis 15 Juni 2023.-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM Phd berjanji dengan penerapan SIPD Bank Sumsel Babel atau BSB maka pembayaran akan tepat waktu.

Diketahui, Bank Sumsel Babel atau BSB me-launching digitalisasi transaksi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), Kamis 15 Juni 2023.

Usai di-launching, baru Pemkab Muara Enim yang 'full' alias secara penuh menerapkan sistem SIPD online terintegrasi dengan Bank Sumsel Babel atau BSB.

Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM Phd, Kamis 15 Juni 2023 menyampaikan rasa bangga atas kerja keras semua jajaran.

BACA JUGA:BSB Targetkan Integrasi SIPD di 12 Daerah Sumsel dan Kepulauan Babel, Ini Daftar Pemdanya?

Sehingga Pemkab Muara Enim dapat menerapkan secara penuh SIPD Online terintegrasi dengan Bank Sumsel Babel atau BSB.

Adanya SIPD online terintegrasi dengan Bank Sumsel Babel atau BSB akan membawa banyak manfaat.

"Salah satunya pembayaran dapat dilakukan secara tepat waktu bahkan dihari libur sekalipun,"kata Ahmad Usmarwi Kaffah.

Adanya langkah SIPD online terintegrasi dengan Bank Sumsel Babel atau BSB, (proses pembayaran) waktu nyata (realtime) tanpa dihalangi hari libur. 

BACA JUGA:Terungkap Ini Alasan Pemkab OI Pinjam Rp35 Miliar ke BSB

"Hal ini pula menjadikan Kabupaten Muara Enim terus terdepan terutama pada pengelolaan keuangan daerah yang semakin efektif, efesien dan akuntabel," ungkap Kaffah.

Penerapan SIPD online yang dilakukan oleh Pemkab Muara Enim merupakan yang pertama di Indonesia dan Sumsel ini, harus kita pertahankan. 

"Muara Enim harus jadi yang terdepan dan menjadi nomor satu terus di Sumsel,"ujar Kaffah.

Secara lengkap, daftar pemerintah daerah yang sudah dan akan terintergasi SIPD Bank Sumsel Babel atau BSB, sebagai berikut:

Sumber: