Penderita Asam Lambung Bisa Konsumis Makanan Ini Jika Bosan Terlalu Sering Makan Nasi

Penderita Asam Lambung Bisa Konsumis Makanan Ini Jika Bosan Terlalu Sering Makan Nasi

Berikut makanan yang dapat dikonsumsi oleh penderita asam lambung untuk menggantikan konsumsi nasi yang terlalu sering--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut makanan yang dapat dikonsumsi oleh penderita asam lambung untuk menggantikan konsumsi nasi yang terlalu sering.

Terdapat sejumlah pilihan makanan lain penggati nasi yang dapat dikosumsi oleh para pederita penyakit asam lambung. makan tersebut pun juga dapat membuat tubuh lebih berenergi.

Selain itu makanan ini juga aman jika dikonsumsi sehari-hari bagipenderita asam lambung karena  mudah dikunyah, ditelan, sekaligus dicerna sehingga penderita asam lambung bisa makan dengan nyaman.

Seperti diketahui mengkonsumsi nasi bagi penderita asam lambung memang diperbolehkan namun tidak dianjurkan untuk dikonsumsi dalam porsi besar sekaligus.

BACA JUGA:Ragam Manfaat Bunga Telang, Banyak Dikonsumsi Sebagai Teh Herbal Kekinian

Para penderita asam lambung sebaiknya mengkonsumsi nasi dalam porsi sedikit namun sering. Namun terkadang bagi beberapa penderita asam lambung akan jenuh jika harus mengkonsumsi nasi terlalu sering.

Maka dari itu ada beberapa alternatif pilihan makanan yang dapat menggantikan fungsi nasi untuk memberikan energi pada tubuh sepanjang hari.

Berikut pilihan atau alternatif makanan yang dapat dikonsumsi oleh penderita asam lambung untuk menggatikan nasi.

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang mengandung serat tinggi yang mampu menyerap asam lambung. Jadi dengan mengkonsumsi oatmeal dapat meredakan asam lambung yang ada.

Selain itu Oatmeal juga baik dikonsumsi untuk mereka yang sedang terkena radang tenggorokan dan flu.

BACA JUGA:Turunkan Kadar Gula Dengan Biji Mahoni, Jadi Obat Alternatif Diabetes Tipe 2

Untuk variasi rasa kamu bisa mengkonsumsi oatmeal ini dengan cara mencapurkan buah-buahan yang aman bagi lambung seperti pisang atau alpukat.

2. Roti gandum

Sumber: