Ragam Manfaat Bunga Telang, Banyak Dikonsumsi Sebagai Teh Herbal Kekinian

Ragam Manfaat Bunga Telang, Banyak Dikonsumsi Sebagai Teh Herbal Kekinian

Berikut ini beragam manfaat dari tanaman bunga telang yang saat ini banyak dikonsumsi sebagai minuman kekinian dan teh herbal--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut ini beragam manfaat dari tanaman bunga telang yang saat ini banyak dikonsumsi sebagai minuman kekinian dan teh herbal.

Dengan warna yang khas biru keunguan, tanaman bunga telang sudah lama dipercaya menjadi salah satu obat herbal yang berguna untuk membantu menurunkan berat badan, menjaga kesehatan rambut.

Bahkan bunga dari tanaman Clitoria ternatea yang memang berasal dari pulau ternate ini dipercaya mampu mengurangi risiko terjadinya kanker.

Sebaran tanaman ini ternyata bukan hanya terdapat di Indonesia dan asia saja melainkan juga di beberapa daerah di luar negeri seperti Australia, dan Amerika.

BACA JUGA:Turunkan Kadar Gula Dengan Biji Mahoni, Jadi Obat Alternatif Diabetes Tipe 2

Dengan bentuk yang menyerupai corong bunga telang memiliki varian warna yang berbeda-beda, seperti, putih, biru muda, biru tua dan biru keunguan, namun tetap memiliki khasiat yang sama.

Selain kaya akan antioksidan bunga telang juga memiliki sifat antiradang dan antibakteri yang makin mendukung perannya dalam menjaga kesehatan.

Biar lebih lengkap informasinya berikut kami sajikan beragam manfaat dari bunga telang.

1. Dapat menurunkan berat badan

Sudah sejak lama khasiat bunga telang dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan. Hal tersebu karena di dalam bunga telang terdapat senyawa ternatin yang dapat menghambat pembentukan sel lemak.

Para penderita obesitas sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi bunga telang ini, khusunya dalam program diet. Tentunya program diet tersebut bukan semata-mata hanya dengan bunga telang saja.

BACA JUGA:Pengobatan Ala Rasulullah yang Terlupakan, Namun Sangat Ampuh dalam Penyembuhannya, Ungkap Rahasia Bekam

2. Anti penuaan dini

Kandungan flavonoid sebagai antioksidan pada bunga telang dapat menangkal efek paparan radikal bebas, salahsatunya kerusakan sel yang menyebabkan munculnya tanda penuaan dini.

Sumber: