Turunkan Kadar Gula Dengan Biji Mahoni, Jadi Obat Alternatif Diabetes Tipe 2

Turunkan Kadar Gula Dengan Biji Mahoni, Jadi Obat Alternatif Diabetes Tipe 2

Biji mahoni dipercaya dapat menurunkan kadar gula dara sebagai obat alternatif untuk penyakit diabetes tipe 2--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Biji mahoni dipercaya dapat menurunkan kadar gula dara sebagai obat alternatif untuk penyakit diabetes tipe 2.

Sebagai obat alternatif bagi penderita diabetes tipe 2, biji mahoni dipercaya memiliki kandungan alami antidiabetes yang dapat menurunkan kadar gula dara.

Oh iya Diabetes tipe 2 adalah penyakit yang disebabkan meningkatnya kadar gula dara karena tidak maksimalnya hormon insulin didalam tubuh.

Diabetes tipe 2 dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti faktor keturunan, obesitas, dan jarang olahraga.

BACA JUGA:Buah ZAITUN, Buah yang Diberkahi Ini Disebut dalam Alquran, Simak 10 Khasiat dan Kandungannya di Sini!

Agar dapat terhindar dari penyait diabetes tipe 2 ini sebainya kita menerapkan pola hidu sehat dengan berolahragah secara teratur dan menurangi konsumsi makanan yang memiliki kadar gula tinggi.

Dan untuk para penderita diabetes tipe 2 sebaiknya selalu mengkonsumsi obat diabetes sesuai anjuran dokter.

Selain itu ada juga obat alternatif yang dapat dikonsumsi untuk dapat menurunkan kadar gula dara yang tinggi pada tubuh kita.

Salah satunya dengan adalah mengkonsumsi biji buah mahoni. Kandungan kandungan saponin dan alkaloid pada biji mahoni dipercaya dapat mengobati penyakit diabetes tipe 2.

BACA JUGA:Tanaman Liar ini Namanya Patikan Kebo, Punya Banyak Manfaat bagi Kesehatan di Percaya Sebagai Obat Kanker

Saponin sendiri adalah senyawa aktif yang mampu membantu tubuh meningkatkan fungsi hormon insulin sehingga kadar gula darah bisa menurun.

Sedangkan lkaloid yang terkandung pada biji mahoni dapat membantu tubuh menjadi lebih peka terhadap insulin, sehingga gula darah bisa diolah lebih baik oleh tubuh

Kedua kandungan senyawa aktif inilah yang menyebabkan biji mahoni kerap diolah menjadi ramuan tradisional untuk mengobati diabetes.

Dan bukan hanya itu saja ternyata biji mahoni juga dipecaya sebagai obat herbal untuk beberapa penyakit lainnya seperti, enurunkan tekanan darah, mengobati sembelit, meredakan nyeri haid, serta mengatasi demam dan pilek.

Sumber: