BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan POROS, Salah Satunya di RS Mohammad Hoesin Palembang

BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan POROS, Salah Satunya di RS Mohammad Hoesin Palembang

BPJS Kesehatan resmi memperkenalkan inovasi terbaru melalui Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS), salah satunya di RS Mohammad Hoesin Palembang.--Doc.radarpalembang.disway

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Palembang Terapkan Daftar JKN Sistem Dropbox PBPU di FKTP Klinik Sahabat Mandiri

“Keberadaan loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan ini ditandai dengan adanya signage (papan petunjuk),”kata Ghufron Mukti.

Lokasi loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan diprioritaskan berada pada area di rumah sakit yang mudah terlihat dan diakses peserta, seperti di area pintu masuk atau area administrasi pelayanan JKN.

Selain itu, BPJS Kesehatan juga memperkenalkan Portal Quick Response (POROS) yang ditempatkan di fasilitas kesehatan.

Portal Quick Response (POROS) membawa kemudahan digital bagi peserta JKN dalam mengakses aplikasi pendukung yang disediakan BPJS Kesehatan untuk memperlancar proses pelayanan di fasilitas kesehatan.

BACA JUGA:Klaim Pasien Bodong Miliaran, BPJS Kesehatan Bakal Sanksi RS ‘Nakal’

POROS atau Portal Quick Response BPJS Kesehatan terdiri dari aplikasi Kesan dan Pesan Setelah Layanan (KESSAN), SIPP, Antrean, dan Web Skrinning yang dapat dimanfaatkan peserta untuk mendapatkan dukungan layanan yang lebih mudah dan cepat.

“POROS BPJS Kesehatan dapat diakses oleh peserta JKN yang sedang mendapatkan pelayanan difasilitas kesehatan, baik tingkat pertama maupun tingkat lanjutan melalui x-banner atau poster yang tersedia di area pendaftaran maupun pelayanan,” ungkap Ghufron Mukti.

Dengan dihadirkannya loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS) ini, Ghufron berharap bisa berdampak terhadap peningkatan yang signifikan terhadap mutu layanan dan kepuasan peserta.

Untuk itu, BPJS Kesehatan meminta kepada seluruh pihak dapat bersinergi demi menciptakan pelayanan kesehatan yang berdampak positif terhadap perlindungan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Layanan Kantor BPJS Kesehatan Tetap Buka Selama Libur Lebaran, Himbau Peserta Gunakan Aplikasi Mobile JKN

Di Palembang juga Launching Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal QR di RS Mohammad Hoesin Palembang.

dr Rahmadian selaku Direktur Layanan Operasional RS Mohammad Hoesin Palembang mengatakan loket pelayanan ini ditujukan untuk pasien yang berkunjung ke RSMH.

Khususnya pasien BPJS Kesehatan, saat ini hampir 90 persen dari peserta Program JKN.

Jika ada persoalan ataupun pertanyaan seputar Program JKN dapat dilayani langsung oleh petugas.

Sumber: