BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan POROS, Salah Satunya di RS Mohammad Hoesin Palembang
BPJS Kesehatan resmi memperkenalkan inovasi terbaru melalui Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS), salah satunya di RS Mohammad Hoesin Palembang.--Doc.radarpalembang.disway
PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – BPJS Kesehatan resmi memperkenalkan inovasi terbaru melalui Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS).
Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS) dari BPJS Kesehatan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
Kedua inovasi BPJS Kesehatan dirancang untuk memaksimalkan pemberian informasi dan menangani pengaduan peserta di rumah sakit.
“Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Program JKN yang diselenggarakan BPJS Kesehatan bertujuan memberikan perlindungan jaminan kesehatan bagi seluruh penduduk,”kata Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti, Jumat 29 September 2023.
BACA JUGA:BPJS Kesehatan Kembali Terima Predikat WTM, Ini Prestasinya?
Hadirnya Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS) dari BPJS Kesehatan seiring dengan bertambahnya jumlah peserta JKN.
BPJS Kesehatan memandang perlu dilakukan transformasi terhadap mutu layanan melalui Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS).
“Salah satu wujud nyata dari upaya transformasi mutu layanan adalah dengan penyediaan Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan di seluruh rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,”kata Ghufron Mukti, saat peluncuran yang terpusat di RSUP Dr Sardjito.
Petugas rumah sakit yang ditunjuk akan bertugas di Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan memberikan informasi dan menangani pengaduan peserta JKN terkait pelayanan.
BACA JUGA:HUT ke-55, BPJS Kesehatan Gelar Bakti Sosial Bersama Pimpinan dan Karyawan
Selanjutnya untuk Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan petugas rumah sakit akan mencatat pada aplikasi Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan (SIPP).
Petugas rumah sakit juga dapat bekerja sama dengan Petugas BPJS SATU! Atau BPJS Siap Membantu, baik dalam bentuk pelayanan onsite maupun mobile.
“Hal ini dilakukan demi memastikan peserta menerima pelayanan yang terbaik,”ungkap Ghufron Mukti.
Waktu pelayanan di Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan disesuaikan dengan jam pelayanan rawat jalan di rumah sakit.
Sumber: