Layanan Kantor BPJS Kesehatan Tetap Buka Selama Libur Lebaran, Himbau Peserta Gunakan Aplikasi Mobile JKN

Layanan Kantor BPJS Kesehatan Tetap Buka Selama Libur Lebaran, Himbau Peserta Gunakan Aplikasi Mobile JKN

Penjelasan layanan selama masa libur cuti bersama oleh karyawan BPJS Kesehatan Cabang Palembang.-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – BPJS Kesehatan menjamin akses layanan kebutuhan administrasi kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN di masa libur lebaran.

“Akses pelayanan sangat terbuka bagi peserta di saat masa libur lebaran tahun 2023,”kata Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti.

Kebijakan ini diambil BPJS Kesehatan sebagai bentuk komitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh peserta Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN meskipun diwaktu bersamaan ada libur cuti bersama lebaran.

BPJS Kesehatan menganut prinsip portabilitas dalam menyelenggarakan Program JKN, dan adanya kebijakan khusus selama libur lebaran 2023, ini dapat memastikan peserta JKN tetap terlayani.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Supervisi Antrian Online di 2 Rumah Sakit, Ini Hasilnya

“Artinya, seluruh peserta dapat mengakses pelayanan di manapun dan kapan pun, termasuk saat libur lebaran,”kata Ghufron Mukti.

BPJS Kesehatan juga menerapkan piket layanan khusus di kantor cabang untuk dapat mengakomodir berbagai kebutuhan peserta Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN. 

Piket layanan yang disediakan BPJS Kesehatan di Kantor Cabang dan Kantor Kabupaten Kota untuk peserta JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri dan peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI).

“Layanan tersebut dimulai pada periode 19 hingga 21 April 2023 dan 24 hingga 25 April 2023 pukul 08.00 hingga 12.00 waktu setempat,”ungkap Ghufron Mukti.

BACA JUGA:Daftar Terakhir Hari Ini, Lowongan Kerja di BPJS Kesehatan, Usia 50 hingga 60 Tahun Bisa ikutan

Tak hanya layanan di kantor cabang, Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN juga dapat memanfaatkan layanan digital Program JKN untuk memenuhi kebutuhan administrasi Program JKN.

Sejumlah channel layanan digital yang disediakan BPJS Kesehatan seperti Aplikasi Mobile JKN, Chat Asisstant JKN (CHIKA), Voice Interractive JKN (VIKA), Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA) hingga BPJS Kesehatan Care Center 165.

Dimana, BPJS Kesehatan juga telah membuka 955.429 kanal pembayaran yang bisa dimanfaatkan peserta untuk membayar iuran kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN selama masa libur cuti bersama lebaran. 

Selain itu, BPJS Kesehatan juga melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN yang ingin mendaftar autodebit melalui aplikasi Mobile JKN.

Sumber: