Penting Ganti Komponen Motor listrik Ini Dahulu Saat Modifikasi, Biar Tambah Keren Bro

Penting Ganti Komponen Motor listrik Ini Dahulu Saat Modifikasi, Biar Tambah Keren Bro

Saat memodifikasi motor listrik ada beberapa komponen yang penting untuk diganti terlebih dahulu biar tambah keren --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Saat memodifikasi motor listrik ada beberapa komponen yang penting untuk diganti terlebihdahulu biar tambah keren.

Tujuan dari modifikasi adalah untuk memberi nilai tambah pada sebuah kendaran, mulai dari tampilan hingga performa mesinnya.

Sama halnya seperti pada kendaraan konvensional, motor listrik juga dapat dimodifikasi agar terlihat berbeda dari buatan pabrik.

Bahkan saat ini modifikasi yang dapat dilakukan pada motor listrik sudah hampir sama seperti pada motor konvensional lainnya.

BACA JUGA:Cara dapatkan Subsidi Motor Listrik Rp 7 Juta dari Pemerintah, Buruan Tersisa 195 Ribu Unit Lagi

Namun yang paling penting saat memodifikasi motor listrik adalah soal performanya yang perlu ditingkatkan, sebelum memodifikasi bagian yang lain.

Karena memang performa dari motor listrik yang masih bawaan pabrik kalah jauh bila harus dibandingkan dengan performa motor konvensional.

Adapun bagian atau komponen yang perlu di upgrade agar performa motor listrik dapat meningkat adalah baterai, dinamo, sampai controller.

Biasanya peningkatan akan dilakukan mulai dari baterai dahulu untuk menambah jarak tempuh agar lebih jauh, lalu controller untuk memaksimalkan kecepatan seperti yang diinginkan.

BACA JUGA:Wow! Beli Motor Listrik Bisa Pakai Akulaku Paylater, Limit Hingga Rp 25 Juta, Cek Cara dan Syaratnya di Sini

Dan terakhir barulah komponen dinamo yang ditingkatkan. Tapi terkadang dinamo malah tidak upgrade untuk motor listrik yang biasa digunakan harian terkait dengan regulasi.

Sementara itu untuk pemilik motor konvensional saat ini juga telah bisa mengubah kendaraanya menjadi motor listrik.

Dalam upaya Pemerintah untuk terus meningkatan minat masyarakat dalam penggunaan kendaraan listrik guna mendorong pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air ialah dengan memberikan subsidi.

Tak tanggung-tanggung pemerintah memberikan subsidi pembelian motor listrik sebesar Rp 7 juta untuk pembelian motor listrik.

Sumber: