Menarik dan Tampil Beda, Pelantikan Pengurus Iluni UI Sumsel 2022 - 2025, Fresh Graduate Bisa Join

Menarik dan Tampil Beda, Pelantikan Pengurus Iluni UI Sumsel 2022 - 2025, Fresh Graduate Bisa Join

Nurul Anissa Safitri, Ketua Pelaksana Iluni UI Sumsel Festival 2023.-dok pribadi-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMIkatan Alumni (Iluni) Universitas Indonesia (UI) Wilayah Sumatera Selatan, akan melaksanakan pelantikan pengurus baru periode 2022 - 2025.

Berbeda dari periode sebelumnya, kali ini, pelantikan pengurus dikemas secara menarik, melalui even Iluni UI Sumsel Festival 2023 yang akan digelar pada tanggal 19 - 20 Agustus 2023 di Lapangan DPRD Sumsel.
Hal ini tentu saja tidak lepas dari ide kreatif Nurul Anissa Safitri, Ketua Pelaksana Iluni UI Sumsel Festival 2023.

“Pelantikan kan biasanya selalu sama, diadakan di hotel, sumpah jabatan, dan acara formal lainnya. Tahun ini kita punya ide diadakan di luar. Tujuannya,  biar masyarakat luas tau dan merasakan euforia pelantikan, tidak hanya kami sebagai alumni,” tuturnya saat dibincangi, Senin 14 Agustus 2023.

Selain itu, disebutkan peserta Masterchef Indonesia Season 10 ini, dengan adanya festival ini dapat menggandeng para milenial yang baru lulus untuk bergabung di Iluni UI Sumsel.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih, Ini 6 Jurusan Kuliah yang Punya Prospek Kerja Bagus untuk Masa Depan

“Kita bikin acara ini biar yang fresh graduate ini bisa join. Mereka pikir anggota Iluni UI Sumsel cuma Wong Tuo saja, padahal engga,” ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, Iluni UI Sumsel ini sudah banyak melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas seperti seminar di Pertamina, penyuluhan sertifikasi Halal bekerja sama dengan GoJek, dan lainnya.

“Jadi istilahnya, kita yang lulusan UI ini apa yang bisa kita berikan untuk Sumsel. Apalagi fresh graduate ini kan ide-idenya masih segar,” jelas gadis muda yang biasa disapa Nissa ini.

Iluni UI Sumsel Festival 2023 juga akan diramaikan dengan berbagai kegiatan mulai dari Pound Party, Food Festival, Travel Fair, Dance Competition, Cosplay Competition, Cooking Demo, dan RSP Choir.

BACA JUGA:Mau Beasiswa Kuliah Satu Semester di Luar Negeri,? Ini Syaratnya

Sementara untuk acara puncak, akan digelar pelantikan dan juga konser dengan bintang tamu band Okaay dan penyanyi Aziz Hendra. Untuk band lokal ada Svvara, Leisa x Kiana Killa, dan RYTM.

“Jadi di festival ini kita support mulai dari UMKM, menyalurkan bakat anak-anak muda melalui Dance Competition, travel, dan lainnya,” tutupnya. (*)

Sumber: