Gaspol, Alumni UI di Sumsel Bikin Program Upgrading Skill, Simak Penjelasannya di Sini

Gaspol, Alumni UI di Sumsel Bikin Program Upgrading Skill, Simak Penjelasannya di Sini

Pengurus Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Wilayah Sumatera Selatan periode 2022 - 2025 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua ILUNI UI Didit Ratam, Minggu 20 Agustus 2023.-henny/radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.CO – Pengurus Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Wilayah Sumatera Selatan periode 2022 - 2025 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua ILUNI UI Didit Ratam, Minggu 20 Agustus 2023.

Menariknya, setelah resmi dilantik, pengurus baru Iluni UI Sumsel, langsung gaspol alias tancap gas, jalangkan sejumlah program yang salah satunya upgrading skill.

Pelantikan pengurus merupakan kegiatan utama dari rangkaian Iluni UI Sumsel Festival 2023 yang diadakan pada tanggal 19 - 20 Agustus 2023 di lapangan DPRD Sumatera Selatan.

“Hari ini kita melantik pengurus lengkap Iluni UI Wilayah Sumsel periode 2022 - 2025 setelah sebelumnya pada tanggal 30 Juli 2022,
Giri Ramanda Kiemas dikukuhkan menjadi Ketua,” ujar Didit Ratam usai pelantikan pengurus.

BACA JUGA:Menarik dan Tampil Beda, Pelantikan Pengurus Iluni UI Sumsel 2022 - 2025, Fresh Graduate Bisa Join

Sementara Ketua Iluni UI Wilayah Sumsel, Giri Ramanda Kiemas mengatakan, setelah pelantikan, pertama yang menjadi fokus utama adalah menjalin dan mengembangkan kebersamaan antara alumni.

“Setiap bulan kita  ada pertemuan antara pengurus dengan para anggota. Lalu dua bulan sekali ada pertemuan yang lebih besar dengan anggota yang ada di Sumsel, ada juga acara olahraga bersama. Intinya yang utama bagaimana membangun kebersamaan di antara para alumni dulu,” terangnya.

Untuk eksternal, diterangkan Giri, beberapa kegiatan sudah dilakukan seperti pelatihan tentang sertifikasi Halal, kemudian melakukan pembinaan untuk beberapa  UMKM dan hal ini sudah dilakukan beberapa kali.

“Terakhir kita bantu mendapatkan sertifikasi Halal dihadiri 300 pedagang UMKM di Kota Palembang,” ucapnya.

BACA JUGA:Bisnis Sayur Hidroponik, Pasutri di Palembang Panen Cuan

Sedangkan untuk internal, lanjut Giri, ada beberapa upaya dilakukan bagi para alumni yang punya usaha didukung agar lebih maju, bisa upgrading skill dari yang kecil menjadi menengah.

“Ini upaya kita juga untuk anggota kita, tidak hanya eksternal,” imbuhnya.

Giri sebutkan, saat ini anggota Iluni UI Wilayah Sumsel berjumlah 300 orang, dan tidak tertutup kemungkinan jumlah ini akan terus meningkat karena ada beberapa lulusan UI yang pulang bertugas di Sumsel.

Ia juga berharap, organisasi ini tidak hanya bermanfaat bagi para anggota, namun juga bagi masyarakat luas. Meski tidak besar, namun setidaknya bisa memberikan kontribusi ke masyarakat Sumsel.

BACA JUGA:Wow, 4 Fitur Menguntungkan Paylater Akulaku, Bisa Belanja Sepuasnya!

“Kemarin kita sudah mencoba menjalin komunikasi, ada beberapa program tentang melakukan digitalisasi pelayanan publik yang kita tawarkan ke beberapa pemerintah kabupaten, karena kita punya anggota yang ahli dan berkompeten di bidang itu,” pungkasnya.

Selain pelatihan pengurus,  Iluni UI Sumsel Festival 2023, selama dua hari penuh ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti pound party yang mengajak semua hadirin untuk bergerak dan berdansa, food festival yang memanjakan lidah dengan berbagai hidangan lezat, dan travel fair yang memperkenalkan potensi pariwisata daerah.

Tidak hanya itu, Iluni UI Sumsel Festival, juga memamerkan bakat dan kreativitas melalui dance competition dan cosplay competition yang memukau.

Para peserta dari berbagai kalangan berlomba menunjukkan keterampilan mereka dalam ajang kompetisi yang seru dan menghibur.

BACA JUGA:Ini Alasan Warga Palembang Ketagihan Makan di Pecel Lele Nyai

Sementara itu, cooking demo menginspirasi para pengunjung untuk mencoba keahlian memasak baru.

Kegiatan musik yang mengisi panggung Iluni UI Sumsel Festival juga memikat hati para penonton. Berbagai penampilan musik dari berbagai genre memastikan setiap orang menemukan sesuatu yang
disukai.

Puncak acara adalah penampilan istimewa dari artis ibu kota, Aziz Hedra dan Okaay, yang berhasil menggetarkan panggung pada hari penutupan. (*)

Sumber: