Heri Amalindo Disebut Pendekar Pembangunan Kabupaten PALI, Ketua IPSI Beber Alasannya

Heri Amalindo Disebut Pendekar Pembangunan Kabupaten PALI, Ketua IPSI Beber Alasannya

Dr Ir H Heri Amalindo MM saat hadiri Pengesahan Anggota Baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Gedung Orkes Komplek Pertamina Pendopo. Pada kesempatan ini Heri Amalindo mendapat pujian sebagai Pendekar Pembangunan oleh Ketua Ikatan Pencak Silat In-dok pali-

PALI, RADARPALEMBANG.COM - Sudah menjabat lebih dari 10 tahun sejak Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) disahkan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB), kinerja Dr Ir H Heri Amalindo MM yang saat ini sebagai bupati kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan, dua periode mendapat banyak apresiasi dari berbagai kalangan.

Sebab, kiprah Heri Amalindo saat ini terbukti nyata membawa perubahan besar terhadap kabupaten yang memiliki lima kecamatan terdiri dari 65 desa dan 6 kelurahan.

Saat ini, infrastruktur publik telah dijamah Pemkab PALI di bawah kepemimpinan Heri Amalindo hingga pelosok, dan nyaris semua jalan produksi yang menjadi perputaran ekonomi masyarakat telah dibangun dan mulus.

Dari sektor pendidikan, sudah banyak berdiri sekolah-sekolah baru, dari SD hingga SMP bahkan ada beberapa bangunan SMA yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi dibangun menggunakan APBD Kabupaten PALI.

BACA JUGA:Berkat Heri Amalindo Mahasiswa PALI Bisa Kuliah Gratis di IPB University

Sektor kesehatan pun tak kalah pembangunannya, masyarakat saat ini tidak susah lagi untuk mendapatkan pelayanan, karena selain membangun rumah sakit, Pemkab PALI juga telah menempatkan bidan desa di seluruh desa serta kelurahan.

Atas kinerjanya itu, penghargaan pun terus mengalir dari berbagai kalangan terhadap Heri Amalindo yang saat ini menyatakan siap maju sebagai calon Gubernur Provinsi Sumatera Selatan.

Salah satu apresiasi atas kerja keras Heri Amalindo disampaikan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten PALI, Irwan ST.

Pujian sebagai Pendekar Pembangunan disampaikan Irwan ST saat acara Pengesahan Anggota Baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pada Sabtu 29 Juli 2023 lalu di Gedung Orkes Komplek Pertamina Pendopo.

BACA JUGA:Grebek Suro yang Bikin Heri Amalindo Terkagum, Spontan Kutip Pepatah Jawa

"Bupati H Heri Amalindo layak menyandang gelar sebagai Pendekar Pembangunan yang Berbudi Pekerti Luhur," ujar Irwan ST.

Dengan kinerja yang telah terbukti, Irwan ST mengaku bangga terhadap kepemimpinan Bupati Heri Amalindo yang telah membawa PALI jauh lebih maju dibandingkan masih menyatu dengan Kabupaten Muara Enim.

"Saat ini semua kebutuhan masyarakat hampir terpenuhi, seperti jalan, jembatan, sekolah maupun fasilitas kesehatan jauh lebih baik," imbuhnya.
Nantinya kebanggaan warga PALI akan bertambah apabila suatu saat nanti, Heri Amalindo tidak hanya membangun PALI.

"Sekarang ini menjadi Pendekar Pembangunan Kabupaten PALI, tetapi ke depan bisa menjadi Pendekar Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan," ujar Irwan.

Sumber: