Berkat Heri Amalindo Mahasiswa PALI Bisa Kuliah Gratis di IPB University

Berkat Heri Amalindo Mahasiswa PALI Bisa Kuliah Gratis di IPB University

Erlangga Addryan Satria, M. Fadhel Abyan Agra dan Rezacky Andrean sudah lulus seleksi dan diterima di IPB University melalui jalur Beasiswa utusan daerah--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Bupati PALI DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM sangat serius untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dengan menguliahkan secara gratis mahasiswa asal PALI di IPB Uiversity.

Pada tahun pertama, 3 orang yang lulus seleksi antara lain: Erlangga Addryan Satria, M. Fadhel Abyan Agra dan Rezacky Andrean sudah lulus seleksi dan diterima di IPB University melalui jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD). 

Pemberian beasiswa kepada 3 orang mahasiswa PALI, secara resmi ditindaklanjuti melalui penandatanganan kerjasama BUD antara kedua belah pihak yang dilaksanakan di Kampus IPB University di Bogor, Jawa Barat, Selasa 27 juli 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kartika Yanti mewakili Bupati Heri Amalindo yang didampingi didampingi Kepala BKPSDM, Deasy Rosalia serta Kabag Kesra juga Plt Kepala Dinas Komunikasi dan informatika, Khairiman saat berada di IPB University.

BACA JUGA:Grebek Suro yang Bikin Heri Amalindo Terkagum, Spontan Kutip Pepatah Jawa

"Kami melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemda PALI dengan IPB University melalui BUD. Ini bentuk keseriusan pak Bupati dalam membangun kualitas yang handal.

Dimana sering diucapkan beliau (Bupati) bahwa selain membangun infrastruktur, membangun SDM juga sama pentingnya agar melahirkan generasi yang cerdas dan mampu berdaya saing," kata Kartika Yanti. 

Dengan adanya Kerjasama tersebut, Sekda berharap, dapat menciptakan SDM yang unggul sehingga kedepannya bisa membangun PALI.

"Disini sudah ada tiga utusan dari PALI yang sudah lulus seleksi yaitu Erlangga Addryan Satria, M. Fadhel Abyan Agra, dan Rezacky Andrean.

BACA JUGA:Heri Amalindo Janjikan Internet Gratis Untuk Warga dan UMKM di Sumsel

Dari Pemda PALI hanya bisa menyiapkan dana untuk anak-anak ini dan kami sangat berharap kepada anak anak ini untuk membangun PALI kedepannya, karena generasi sekarang ini pasti akan digantikan dengan anak anak muda," harapnya.

Sumber: