Heri Amalindo Disebut Pendekar Pembangunan Kabupaten PALI, Ketua IPSI Beber Alasannya

Heri Amalindo Disebut Pendekar Pembangunan Kabupaten PALI, Ketua IPSI Beber Alasannya

Dr Ir H Heri Amalindo MM saat hadiri Pengesahan Anggota Baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Gedung Orkes Komplek Pertamina Pendopo. Pada kesempatan ini Heri Amalindo mendapat pujian sebagai Pendekar Pembangunan oleh Ketua Ikatan Pencak Silat In-dok pali-

BACA JUGA:Heri Amalindo Janjikan Rp100 Juta per Tahun Untuk Desa

Dalam kesempatan itu juga, Wakil Ketua I DPRD PALI itu juga berpesan kepada para pendekar yang tergabung dalam PSHT untuk menjadi pendekar yang berbudi pekerti luhur seperti Bupati PALI Heri Amalindo.

"Kami ucapkan selamat datang kepada warga baru PSHT di dunia persilatan Kabupaten PALI. Kita harus bangga dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur yang terkandung dalam silat. Sebab, silat tidak hanya untuk membela diri, tetapi juga budaya bangsa yang harus kita lestarikan," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati PALI, Heri Amalindo mengatakan bahwa menjadi seorang pendekar, tentu harus memiliki jiwa yang ksatria. "Jiwa ksatria adalah tetap menjaga etika dan akhlak, bisa menghargai orang lain serta tidak menjadi sombong. Selain itu, meski memiliki ilmu yang tinggi, harus tetap rendah hati," pesan Heri Amalindo kepada warga PSHT Kabupaten PALI.

Lebih lanjut Ketua ICMI Orwil Sumatera Selatan itu juga meminta kepada para pendekar untuk tidak pernah mencari musuh.

"Karena ksatria sejati bukanlah mencari musuh. Tetapi tidak mundur jika menghadapi musuh. Serta yang paling penting yaitu untuk menjaga etika dan adab dalam kehidupan sehari-hari," ulasnya.

BACA JUGA:Terus Gerilya, Heri Amalindo Janjikan Pendidikan Gratis

Pada terakhir sambutan, Heri Amalindo mengucapkan selamat datang kepada warga baru PSHT Kabupaten PALI. Serta Ia meminta untuk tidak pernah ribut antar perguruan silat yang ada di Bumi Serepat Serasan.

"Kemudian mari bersama kita membangun Kabupaten PALI dengan semangat dan jiwa ksatria, untuk mewujudkan PALI Cemerlang Sumsel Kembali Gemilang," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Mulia Wanto, Ketua PSHT Kabupaten PALI didampingi Sekretaris Efantri mengatakan ada 75 warga baru PSHT yang disahkan pada malam itu.

"Ada 75 orang yang disahkan malam ini. 72 orang di antaranya merupakan warga PSHT Kabupaten PALI, tiga orang lainnya merupakan warga PSHT Kabupaten Muara Enim. Kita berharap PSHT semakin besar dan maju di Bumi Serepat Serasan. Mari jaga marwah dan kehormatan PSHT," tutupnya. (*)

Sumber: