Jelang Peringatan HUT RI 17 Agustus, Pedagang Bendera Mulai Ramai di Pinggir Jalan, Segini Harganya

Jelang Peringatan HUT RI 17 Agustus, Pedagang Bendera Mulai Ramai di Pinggir Jalan, Segini Harganya

Penjual Bendera Merah Putih mulai ramai terlihat dibeberapa sudut kota Palembang jelang HUT RI 17 Agustus 2023--

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG.COM - Jelang peryaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) atau biasa juga disebut Hari Ulang Tahun (HUT) RI, pedagang bendera merah putih dan dekorasi HUT RI mulai ramai berjuala hampir disetiap sudut kota PALEMBANG.

Seperti salah satu pedagang bernama  Johan (55), warga jalan Lebak Keranji Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I kota Palembang yang berjualan di depan Korem Gapo/044 Km 5 Palembang.

Menurut Johan dirinya mampu meraih keuntungan dari usaha musiman ini sekitar Rp 600 ribu hingga Rp 1 Juta setiap tahunnya.

"Jualan musiman ini kita bisa untung Rp 600 kadang sampai Rp 1 Juta," kata Johan saat dijumpai radarpalembang.com pada Selasa, 1 Agustus 2023.

BACA JUGA:Awal Agustus Saatnya Kibarkan Bendera Merah Putih, Simak Ini Tata Cara dan Jadwal Pengibarannya

Lebih lanjut Johan menuturkan harga daganganya bervariasi, berkisar dari hara ribuan rupiah hingga ratusan ribu, tergantung dengan ukuran.

"Harga jual untuk pembeli sangat bervariasi mulai dari harga ribuan hingga ratusan ribu tergantung jenis dan ukurannya," ungkapnya.

Johanpun menjelaskan pada radarpalembang.com mengenai harga dan ukuran bendera merah putih yang dijajakanya.

"Harga Rp 10 ribu dengan ukuran bendera kecil 10 x10 cm biasanya untuk motor dan mobil, kalau yang harga Rp 15 ribu berukuran 90 cm, untuk ukuran 120 cm seharga Rp 25 ribu dan ukuran 150 cm seharga Rp 45 ribu dan ukuran besar 180 cm seharga Rp 75 ribu. 

BACA JUGA:Advokat Tergabung di GLDC Sumsel Kecam Rocky Gerung, Buntut Pernyataan yang Dinilai Hina Jokowi

Sedangkan ukuran panjang 8 meter biasnya di Peruntukan pada bangunan kantor, taman pagar rumah serta ruko dijual seharga Rp 250 ribu dan Umbul-umbul Rp 25 ribu," ujarnya.

Biasanya puncak ramainya pembelian bendera ini seminggu sebelum perayaan kemerdekaan 17 Agustus 2023 nanti. "kisaran tanggal 10 Agustus 2023 ini,"kata Johan.

Dan menurut Johan pada hari-hari tersebut dirinya bisa mendapat keuntungan bersih berkisar Rp 100 ribu - Rp 200 ribuan.

"Biasanya untung sehari bisa Rp 100 ribut- Rp 200 ribu kalau sudah dekat-dekat 17 Agustus," ungkap Johan.

Sumber: