Kasat Narkoba Polresta Jambi Dicopot Buntut Viral Emak-emak Gerebek Basecamp Narkoba, Cek Faktanya di Sini

Kasat Narkoba Polresta Jambi Dicopot Buntut Viral Emak-emak Gerebek Basecamp Narkoba, Cek Faktanya di Sini

Fakta dicopotnya Kasat Narkoba Polresta Jambi Buntut Viral Emak-emak Gerebek Basecamp Narkoba--

JAMBI, RADARPALEMBANG.COM - Buntut dari viralnya video sejumlah emak-emak di kota Jambi yang menggerebek bascamp pengguna narkoba, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono melakukan mutasi jabatan pada  Kasat Narkoba Polresta Jambi Kompol Niko Darutama.

"Ya, benar (mutasi Kasat Narkoba Polresta Jambi)," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jambi, nomor: ST / 867 / VII / KEP. / 2023, tanggal 25 Juli 2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jambi.

"Ada mutasi jabatan beberapa perwira menengah (pamen) di jajaran Polda Jambi yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Jambi Kombes Maulana Hamdan," ujarnya.

BACA JUGA:Viral, Emak-emak di Jambi Gerebek Basecamp Narkoba, Ini Kata Polisi

Diketahui sat ini manan Kasat Narkoba Polresta Jambi Kompol Niko Darutama, dimutasi menjadi Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jambi.

Dan untuk penggantinya, adalah Kompol Johan Cristy Silaen yang sebelumnya menjabat PS Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Jambi.

Selanjutnya, jabatan Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Jambi akan diisi Kompol Muhammad Aulia Nasution yang sebelumnya Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jambi.

Menurut Mulia mutasi tersebut adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran sesuai kebutuhan organisasi dan juga pembinaan karier serta menambah wawasan dan pengalaman bagi setiap personel Polri.

BACA JUGA:Fakta Kasus DHD yang Buat Medi Siswanto Jadi DPO Hingga Ditangkap Oleh Polda Jambi

Mulia membantah mutasi jabatan Kasat Narkoba Jambi ini terkait emak-emak yang gerebek basecamp narkoba di eks lokalisasi Payo Sigadung, RT 5 Rawasari, Kota Jambi pada Sabtu, 22 Juli 2023 lalu.

Sebelumnya diberitakan ramai beredar sebuah video yang memperlihatkan emak-emak tengah menggerebek sebuah bangunan yang diduga sebagai basecamp pengguna narkoba di kota Jambi.

Lokasi basecamp narkoba yang digerebek emak-emak itu sendiri berada di kawasan eks lokalisasi Payo Sigadung atau Pucuk, Kota Jambi.

Dalam video berdurasi 4 menit tersebut, puluhan emak-emak dan beberapa peria berkerumun di sebuah banguan yang berada di eks lokalisasi itu.

Sumber: