Viral, Emak-emak di Jambi Gerebek Basecamp Narkoba, Ini Kata Polisi

Viral, Emak-emak di Jambi Gerebek Basecamp Narkoba, Ini Kata Polisi

Puluhan Emak-emak di kota Jambi Menggerebek sebuah lokasi yang diduga sebagai basecamp pengguna narkoba--Jambiekspres.co.id

JAMBI, RADARPALEMBANG.COM - Ramai beredar sebuah video yang memperlihatkan emak-emak tengah menggerebek sebuah bangunan yang diduga sebagai basecamp pengguna narkoba di kota Jambi.

Lokasi basecamp narkoba yang digerebek emak-emak itu sendiri berada di kawasan eks lokalisasi Payo Sigadung atau Pucuk, Kota Jambi.

Dalam video berdurasi 4 menit tersebut, puluhan emak-emak dan beberapa peria berkerumun di sebuah banguan yang berada di eks lokalisasi itu.

Selanjut ada seorang emak-emak yang memeprlihatkan dus berisi sejumlah bong sabu, hingga gepokan duit. "Ini hasil duit penjualan sabu," kata perekam video tersebut.

BACA JUGA:Viral Cinta Mega Diduga Main Slot, Ini Pandangan Islam Tentang Hukum Judi?

Dalam bangunan yang kini telah dibatasi dengan garis polisi tersebut terdapat bangku dan meja yang nampak berserakan.

Dari penuturuan warga berinisial S yang sekaligus menjadi saksi pengerebekan, hal tersebut terjadi lantaran banyaknya aksi pencurian yang terjadi diduga dampak dari aktivitas pemakaian narkoba.

"Banyak yang kehilangan mesin air, motor, laptop di sekeliling sini. Jadi ibu-ibu ini sudah resah," kata wanita berusia 38 tahun tersebut, Minggu, 23 Juli 2023.

S juga mengungkapkan kalau dirinya juga telah dua kali menjadi korban pencurian, bahakan terjadi satu hari sebelum penggerebekan satu unit sepeda motor miliknya raip.

BACA JUGA:Profil Anggota DPRD DKI Jakarta Cinta Mega, Diduga Bermain Judi Slot Saat Rapat Paripurna

"Semenjak ada basecamp inilah, tingkat kriminalitas tinggi. Tidak aman warga," ungkap dia.

Menurut S setidaknya ada 20 orang pengguna narkoba yang lari kocar-kacir saat terjadinya penggerebekan.

"Itu kebanyakan orang dari luar. Apalagi miris banyak lihat anak SMP, SMA. Tidak semua (warga) lokalisasi ini pemakai, kami tidak terima," tegasnya.

S mengatakan kalau telah lebih dari satu tahun lokasi tersebut dijadikan sebagai basecamp pengguna narkoba, dan selalu ramai didatangi.

Sumber: