Pangdam II/Sriwijaya Tutup Open Turnamen Volley Ball dan Basket Ball Antar Pelajar SMA se Kota Palembang

Pangdam II/Sriwijaya Tutup Open Turnamen Volley Ball dan Basket Ball Antar Pelajar SMA se Kota Palembang

Pangdam II/Sriwijaya Tutup Open Turnamen Volley Ball dan Basket Ball Antar Pelajar SMA se Kota Palembang--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Open Tournament Volley Ball dan Basket Ball Pangdam II/Swj Cup Tahun 2023 Antar Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Palembang, yang diselenggarakan selama 10 hari, sejak tanggal 28 Juli hingga 6 Agustus 2023 berlangsung sukses dan meriah.

Open Tournament yang digelar Kodam II/Swj dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan RI ini secara resmi ditutup oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., pada Minggu, 6 Agustus 2023 bertempat  di Lapangan Basket Jasdam II/Swj KM. 9 Palembang.

Tampak hadir pada acara penutupan Open Tournament tersebut antara lain, Kasdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Kabalakdam II/Swj, Ketua KONI Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang, Ketua PBVSI dan PERBASI Provinsi Sumsel, Diknas Provinsi Sumsel, Kadispora Sumsel, Ketua Mavi, dan para Pimpinan Perusahaan Swasta para peserta Open serta Tournament Volly Ball dan Bola Basket.

Mengawali sambutannya, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta turnamen, masyarakat dan berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Briefing Latihan Pratugas Yonarhanud 12/SBP Resmi Ditutup, Pasukan Siap Menuju Lokasi Penugasan

"Saya berharap penyelenggaraan Turnamen ini selain menjadi barometer untuk mengukur sejauh mana keberhasilan dalam pembinaan Bola Voli dan Bola Basket masing-Masing Tim, sekaligus menjadi wahana untuk saling berkomunikasi dan mempererat jalinan silaturahmi antar sesama Atlet, sehingga akan tumbuh semangat kebersamaan dan persaudaraan", ujar Pangdam.

Pangdam juga mengatakan bahwa sebagaimana layaknya sebuah kompetisi, pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

Kepada Tim yang berhasil memenangkan pertandingan dan meraih prestasi, Pangdam mengucapkan selamat atas keberhasilannya.

"Pertahankan prestasi yang diraih tersebut, dengan terus melakukan latihan dan pembinaan, sehingga prestasi tersebut dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa yang akan datang", kata Pangdam. 

BACA JUGA: Danrem 044/Gapo Dampingi Pangdam II/Sriwijaya di Peresmian Fasilitas Air Bersih TNI AD

Selanjutnya, kepada Tim yang saat ini belum berhasil meraih prestasi, jangan berputus asa dan berkecil hati.

"Jadikan pengalaman berharga ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih, guna meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang", jelasnya.

Diakhir sambutannya, Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara, Wasit, Official dan Sponsor serta semua pihak yang telah turut mendukung dan berpartisipasi menyukseskan Turnamen ini. 

"Semoga kerja keras dan keberhasilan kegiatan Turnamen ini, dapat memberikan kontribusi yang positif dalam meningkatkan kualitas pembinaan atlet-atlet Bola Voli dan Basket di kalangan Pelajar di Kota Palembang", pungkasnya.

Sumber: