141 Orang Tua Siswa Baru MIN 1 Kota Palembang Ikut Sekolah Perdana

141 Orang Tua Siswa Baru MIN 1 Kota Palembang Ikut Sekolah Perdana

Sebanyak 141 siswa kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Palembang beserta orang tua hadir dihari pertama masuk sekolah--

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG.COM - Sebanyak 141 siswa kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota PALEMBANG beserta orang tua hadir dihari pertama masuk sekolah, Senin, 17 Juli 2023.

Hari pertama masuk sekolah ini menjadi momen perkenalan bagi siswa baru kepada para guru-guru dan wali kelas dan lingkungan sekolah.

Kepala MIN 1 Kota Palembang Dra Meisabrina Cahaya Ningsih menyambut langsung para siswa dan orang tua pada saat upacara di halaman sekolah.

"Selamat datang para siswa baru MIN 1 Palembang, Para orang tua hari ini hingga tiga hari kedepan bisa turut mengantarkan anaknya hingga ke ruang kelas," Ujar Meisabrina.

BACA JUGA:MPLS Tingkat SD dan SMP Negeri Palembang Digelar Serentak 13-15 Juli, Kenali Tujuan, Aturan dan Larangannya

Pada kesempatan tersebut Meisabrina juga mengingatkan kepada siswa lainya untuk selalu disiplin baik dalam hal masuk sekolah, kebersihan hingga kerapian seragam sekolah.

"Diharapkan kedisiplinan para siswa untuk tepat waktu saat masuk jam sekolah pukul 07.00 wib, kebersihan badan (kuku dan rambut) dan kerapian seragam sekolah," kata Meisabrina.

Selain itu sosok yang biasa di sapa Bunda Mimi ini berpesan pada orang tua siswa yang baru untuk mempercayakan putra-putrinya kepada para tenaga pendidik yang ada di MIN 1 Palembang.

"Bapak-Ibu untuk selanjutnya percayakan anak-anak belajar di ruang kelas dibimbing para guru-gurunya untuk mengantikan dan mendidik sebagai orang tua dilingkungan sekolah," tegasnya.

BACA JUGA:Usai PPDB Emak-emak Kembali Padati SD Negeri 028 Palembang di Hari Pertama Masuk Sekolah

Dari pantauan radarpalembang.com dilapangan para siswa baru beserta orang tua sudah hadi sejak pukul 06.30 wib MIN 1 Palembang.

Para orang tua siswa ini sangat antusias untuk mengantarkan anaknya bukan hanya di lingkungan sekolah tapi juga melihat langsung hingga keruangan kelas.

Sumber: