6 Hal Penting Dalam Memelihara dan Merawat Ikan Louhan yang Wajib Pemula Ketahui

6 Hal Penting Dalam Memelihara dan Merawat Ikan Louhan yang Wajib Pemula Ketahui

Berikut 6 hal penting yang harus diketahui oleh para pemula dalam memelihara dan merawat ikan louhan --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM -  Memiliki ikan louhan dengan kepala atau jenong yang besar, warna yang indah serta mutiara yang berkilau adalah idaman para pecinta ikan hias dengan nama lain flower horn ini.

Namun terkadang banyak para pemula yang tidak tahu kalau untuk memperoleh ikan louhan yang seperti di idam-idamkan tersebt butuh proses dan perawatan yang panjang. 

Para pemula terkadang lebih suka untuk membeli ikan louhan yang sudah bagus ketimbang merawat atau memprogres sendiri ikan idamannya.

Dan karena kurangnya pemahaman terhadap cara memelihara dan merawat ikan louhan, ikan yang sudah bagus tadi bisa menjadi jelek lagi karena salah dalam pemeliharaan.

BACA JUGA:Mengenal Jenis-jenis Louhan di Arena Kontes, Pemula Wajib Tahu

Ada beberapa hal ternyata yang sangat penting untuk diperhatikan dalam memelihara dan merawat iklan louhan oleh para pemula.

Berikut 6 hal penting dalam memelihara dan merawat ikan louhan untuk para pemula.

1. Pemilihan Ikan 

Memilih ikan louhan yang baik dan bagus sebelum membeli merupakan hal yang penting, karena pada perinsipnya memelihara ikan itu dominan ditentukan oleh 70 persen genetik dan bakat ikan.

Memilih ikan yang sudah bagus tentunya adalah hal paling tepat untuk dilakukan oleh para pemula, namun tentunya harga yang harus dibayar juga lebih mahal ketimbangikan yang lebih kecil.

BACA JUGA:S7 Goldfish Farm, Peternakan Mas Koki Terbesar di Palembang, Penghobi Ikan Buncit Wajib Datang Kesini

Untuk para pemula yang ingin mencoba memelihara ikan louhan dari kecil sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini.

- Pertama belilah ikan yang sudah berukuran 5 cm, karena di ukuran tersebut ikan louhan sudah terlihat akan jadi bagus atau tidak, serta sudah bisa di bedakan antara jantan dengan betina.

Sumber: