Mengenal Jenis-jenis Louhan di Arena Kontes, Pemula Wajib Tahu

Mengenal Jenis-jenis Louhan di Arena Kontes, Pemula Wajib Tahu

Berikut Jenis-jenis Louhan yang wajib diketahui oleh para pemula untuk dapat ikut kontes --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Louhan menjadi salah satu jenis ikan hias yang sangat diminati banyak orang di Indonesia.

Sejak booming pada awal tahun 2000 an hingga saat ini pamor ikan yang memiliki ciri kepala berjenong ini tak pernah sepi peminat.

Banyak pecinta hewan peliharaan khusnya ikan hias banyak yang menjadikan Louhan sebagai salah satu ikan hias koleksinya. 

Ternyata Louhan memiliki banyak jenis loh, dan dari setiap jenis tersebut memiliki bentuk dan karakter yang berbeda-beda.

BACA JUGA:5 Tips Hasilkan Cuan Dari Hobi Memelihara Ikan Chana

Namun tidak semua jenis Louha dapat di ikut sertakan dalam ajang kontes, sebab dalam kontes Louhan hanya beberapa jenis yang dapat mengikuti kontes.

Buat kalian para pemula yang ingin memelihara ikan Louhan dan ingin mengikutkannya di ajang kontes, sebaiknya menyimak artikel berikut ini.

Umumnya louhan terbagi kedapal dua jenis yaitu Cencu dan Cinghua atau biasa juga disebut Kamfa, namun di arena kontes ternyata ada turunan dari kedua jenis louhan diatas yang dapat mengikuti kontes.

Berikut jenis Louhan yang ada di arena kontes dan penjelasanya

BACA JUGA:7 Hal Wajib Dalam Merawat Kucing Peliharaan,Nomor 3 Paling Penting Agar Terhindar Dari Penyakit

1. Louhan Cencu (CC)

Louhan Cencu digadang-gadang menrupakan Louhan terbaik asli Indonesia. Dengan kepala atau jenong yang besar, Louhan jenis ini memiliki pipi yang agak tebal dengan bentuk mulut bawah yang sedikit menyendok.

Louhan Cencu bisanya akan enak untuk dipandang atau dilihat ketika sudah memasuki ukuran besar sekitar 20-25cm. maka banyak pemain kontes mengikut sertakan Louhan jenis ini di Klas A (25cm).

Sumber: