S7 Goldfish Farm, Peternakan Mas Koki Terbesar di Palembang, Penghobi Ikan Buncit Wajib Datang Kesini

S7 Goldfish Farm, Peternakan Mas Koki Terbesar di Palembang, Penghobi Ikan Buncit Wajib Datang Kesini

Saat ini S7 Goldfish Farm yang berada di jalan Sanjaya VII nomor 79 Alang-alang lebar menjadi peternakan ikan mas koki terbesar di Palembang --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Siapa sangka ternyata di kota PALEMBANG ada lokasi peternakan ikan mas koki yang sangat besar.

S7 Goldfish Farm menjadi peternakan ikan mas koki terbesar saat ini yang ada di kota Palembang. Peternakan ikan mas koki yang berada di jalan Sanjaya VII nomor 79 Alang-alang Lebar Palembang ini merupakan milik Luis Purba.

Kali ini tim radarpalembang.com berkesempatan berkeliling dan sedikit berbagi inspirasi seputar usaha peternakan ikan hias khususnya mas koki dari S7 Goldfish Farm.

Berawal dari kecintaan terhadap ikan yang memiliki ciri khas berperut buncit ini, Luis bersama rekanya akhirnya memutuskan untuk membuka sebuah peternakan khusus ikan mas koki pada 2021 lalu.

BACA JUGA:Mengenal Jenis-jenis Louhan di Arena Kontes, Pemula Wajib Tahu

"Farm ini sudah ada sejak 2021, kita dan teman bangun dari awal farm ini, saya memang penghobi Goldfish tapi dulu mainnya di rumahan pakai tank (Aquarium)," ujar Luis saat di jumpai di farm miliknya, Jumat, 7 juli 2023.

Di S7 Goldfish Farm hanya berfokus pada pengembang biakan jenis mas koki Ranchu. Puluhan kolam dan tank di farm ini hampir semuanya berisi mas koki jenis Ranchu.

"Kenapa pilihanya Ranchu karena pasarnya lebih bagus sih, dan di sini jenis ranchu yang lebih cocok nampaknya untuk di kembang biakan. Kalau bicara soal suka jenis mas koki apa? saya malah lebih suka jenis oranda mas," ujar Luis.

Untuk saat ini S7 Goldfish Farm baru melayani pebelian secara satuan atau pun per paket, belum secara partai besar.

BACA JUGA:5 Tips Hasilkan Cuan Dari Hobi Memelihara Ikan Chana

Bukan tampa sebab, menurut Luis hal ini meraka lakukan untuk menjaga kualitas ikan yang dihasilkan dari peternakannya.

"Kita di sini masih jual satuan atau per paket, kalau mau jual secara partai besar kita belum bisa penuhi karena di farm ini kan kita mainnya kualitas, jadi ikan yang kita besarin dan jual di sini yang punya kualitas," ungkap Luis.

Sumber: