Mengenal Jenis-jenis Louhan di Arena Kontes, Pemula Wajib Tahu

Mengenal Jenis-jenis Louhan di Arena Kontes, Pemula Wajib Tahu

Berikut Jenis-jenis Louhan yang wajib diketahui oleh para pemula untuk dapat ikut kontes --

2. Louhan Cinghua (Kamfa/ CH)

Berbeda dengan Cencu yang baru enak dilihat ketika memasuki ukuran besar, Louhan jenis Kamfa sudah dapat dinikmati sejak ukuran yang sangat kecil.

Biasanya di ukuran 10cm, Kamfa sudah akan terlihat idah, dengan warna yang terang serta mutiara yang biasnya besar-besar kian memper indah louhan yang satu ini.

3. Louhan Free Marking (FM)

Marking pada Louhan adalah garis hitam atau titik hitam yang ada pada tubuh louhan mulai dari ujung kepala sampai pangkal ekor.

Untuk Louhan Free Marking berarti Louhan yang tidak memiliki marking di tubuhnya. louhan jenis ini bisa berasal dari jenis Cencu ataupun Kamfa.

4. Louhan Golden Base (GB) 

Sama seperti Louhan Free Marking Louhan Jenis Gondel Base bisa berasal dari jenis Cencu ataupun Kamfa. yang membuat unik Louhan jenis ini karena mereka terlahir sama seperti Louhan jenis Cencu atau Kamfa pada umumnya.

Bisanya akan terjadi mutasi pada Louhan yang akan menjadi Golden Base dengan warna orange yang terang saat memasuki size 5cm. Namun banyak para pecinta Louhan jenis ini yang berharap ikanya bermutasi di size besar seperti 15-120cm.

Bukan tanpa alasan hal ini karena disaat sudah size besar, mutiara pada Louhan sudah matang dan bilsa bermutasi menjadi Goden Base agak tetap ada tidak hilang.

Berbeda dengan hal ketikan Louhan bermutasi sejak kecil, terkadang mutiara akan rontok atau hilang ketika bermutasi menjadi Golden Base.

5. Louhan Klasik /Kamfa Klasik

Sumber: