Mengenal Louhan F3, Ikan Crossbreed yang Banyak Diminati Penghobi Pemula

Mengenal Louhan F3, Ikan Crossbreed yang Banyak Diminati Penghobi Pemula

Mengenal Louhan F3, Ikan Crossbreed yang Banyak Diminati Penghobi Pemula--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Louhan F3 saat ini banyak jadi incaran para penghobi khususnya meraka yang baru mulai menyukai ikan dengan kepala jenong ini.

Diketahui Louhan F3 sendiri merupakan jenis Iklan louhan yang dihasilkan dari proses crossbreed yang artinya bukan jenis asli, meski ikan louhan sendiri bukanlah ikan yang berasal dari alam.

Untuk mengenal lebih jauh tentang Louhan F3 dan Crossbreed ada baiknya para peghobi menyimak artikel berikut ini.

Istilah F3 sendiri sebetulnya merujuk pada Filial atau keturunan. Selain F3 biasanya kita mendengar istilah F1 atau  F2 pada Louhan.

BACA JUGA:6 Hal Penting Dalam Memelihara dan Merawat Ikan Louhan yang Wajib Pemula Ketahui

F1 atau Filial pertama merupakan hasil keturunan dari indukan (Parental) sedangkan F2 atau Filial Kedua merupakan hasil ketrurunan dari F1 masih dalam satu jenis yang sama.

Sementara untuk F3 adalah hasil keturunan dari F2 yang dicrossbreed atau disilangkan dengan jenis lain.

Adapun tujuan dari menyilangkan jenis Louhan ini adalah, untuk mendapatkan hasil keturunan Louhan yang terbaik atau yang diinginkan oleh si breeder atau peternak.

Biasanya Louhan yang disilangkan ini adalah jenis Kamfa dimana para peternak mengharapkan mendapatkan keturunan Louhan jenis Kamfa yang memiliki jenong besar, mutiara bagus dan ekor yang lebar.

BACA JUGA:Mengenal Jenis-jenis Louhan di Arena Kontes, Pemula Wajib Tahu

Karena itu banyak juga menyebut Louhan jenis ini dengan sebutan Kamfa F3.

Namun perlu diketahui F3 ini bukan hanya berlaku untuk jenis Louhan Kamfa saja, melainkan juga jenis cencu, namun biasanya pada jenis cencu disebut dengan ACDC.

Sayangnya selain membawa sifat yang bagus dari indukan, crossbreed juga membawa sifat jelek dari jenis yang disilangkan.

Sebagai contoh biasanya untuk mendapatkan Louhan Jenis Kamfa yang berkepala besar para peternak akan menyilangkan indukan Louhan Kamfa F2 dengan Louhan jenis Super Red Dragon (SRD) yang memang memiliki jenong yang besar.

Sumber: