Ternyata ini 6 Manfaat Berhubungan Intim Saat Hamil Trimester 3

Ternyata ini 6 Manfaat Berhubungan Intim Saat Hamil Trimester 3

Ternyata ini 6 Manfaat Berhubungan Intim Saat Hamil Trimester 3--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Melakukan hubungan intim saat hamil trimester ke tiga memang diperbolehkan menutur dokter.

Namun, terkadang beberapa ibu hamil justru kehilangan hasrat bercinta akibat perut yang makin membesar dan muncul keluhan lain, seperti pegal dan lelah.

Ternyata melakukan hubngan intim di saat kehamilan trimester ke tiga memiliki beragam manfaat. seperti, tidur lebih nyenyak atau proses persalinan akan lebih lancar.

Selain itu ternyata manfaat hubngan intim di saat kehamilan trimester ke tiga bukan cuma itu saja. Merangkum dari berbagai sumber berikut 6 Manfaat Berhubungan Intim Saat Hamil Trimester 3.

BACA JUGA:Apa Itu ADHD? Segera Pahami Gejala dan Penyebab Terjadinya

1. Mempersiapkan leher rahim untuk persalinan

Saat orgasme, ternyata tubuh wanita melepaskan prostaglandin, senyawa kimia ini dapat membantu mematangkan dan melebarkan leher rahim (serviks).

Senyawa ini juga terdapat dalam air mani pria. Jadi, dengan berhubungan intim saat hamil trimester 3, tubuh akan lebih siap menghadapi persalinan.

2. Mempercepat proses saat persalinan

BACA JUGA:Waspada! Selain Bermanfaat Ternyata Tranfusi Darah Memilki Banyak Resiko Bagi Penerimanya

Selain mempersiapkan leher rahim untuk persalinan, orgasme juga dapat memperkuat otot-otot dasar panggul ibu hamil. Kedua hal tersebut akan mempermudah dan mempercepat proses persalinan.

Aktivitas bercinta pun bisa dibarengi dengan senam Kegel karena ada beberapa posisi seks yang punya gerakan mirip dengan senam tersebut. Jadi, manfaat yang diperoleh dari aktivitas ini bisa lebih maksimal.

3. Mengontrol buang air kecil

Banyak nih ibu hamil trimester ketiga yang tidak bisa menahan pipis dan mengompol saat tertawa, bersin, atau batuk.

Sumber: