Mitos Atau Fakta, Berikut 5 Ciri Ibu Hamil Anak Perempuan yang Selama Ini Dipercaya Masyarakat

Mitos Atau Fakta, Berikut 5 Ciri Ibu Hamil Anak Perempuan yang Selama Ini Dipercaya Masyarakat

Berikut fakta seputar mitos ciri-ciri ibu hamil anak perempuan yang sejak lama dipercayai oleh masyarakat --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Konon katanya ibu yang hamil anak perempuan dapat dilihat dari 5 ciri-ciri berikut ini, benarkah hal tersebut? ataukah hanya mitos.?

Percaya terhadap mitos seputar kehamilan sebenarnya tidak membahayakan bagi kehamilan itu sendiri, namun terkadang percaya terhadap mitos tersebut sering membuat si ibu berharap lebih terhadap kehamilannya.

Terutama bagi para orang tua yang berharap memiliki anak dengan jenis kelamin tertentu, seperti menginginkan anak perempuan.

Selain itu bisanya para orang tua juga sudah mempersiapkan keperluan si bayi sebelum hari kelahiran, seperti membeli pakaian dan mendekor kamar sesuai jenis kelamin bayinya.

BACA JUGA:8 Jenis Makanan yang Wajib Dihindari Oleh Ibu Hamil, Bahaya! Dapat Menyebabkan Keguguran

Banyak mitos seputar kehamilan, khususnya ibu yang hamil anak perempuan, namun tentunya semua itu belum tentu benar dan belum dapat dibuktikan secara ilmiah.

Agar tidak terjebak dalam informasi yang salah, ada baiknya kita ketahui mitos atau fakta 5 ciri hamil anak perempuan berikut ini:

1. Bentuk perut ibu hamil

Ada mitos ciri-ciri hamil anak perempuan yang menyebutkan bahwa perut ibu hamil akan terlihat tinggi atau melebar ke tengah.

Faktanya, jenis kelamin bayi tidak dapat memengaruhi otot perut ibu hamil. Bentuk perut pada tiap ibu hamil umumnya bervariasi, tergantung pada bentuk tubuh, pertambahan berat badan selama hamil, dan usia kehamilan.

2. Detak jantung janin

Detak jantung janin biasanya berkisar antara 110–160 kali per menit. Namun, ada mitos yang mengatakan bahwa bila detak jantung janin lebih cepat dari 140, kemungkinan ibu sedang hamil anak perempuan.

BACA JUGA:Penting Diingat! Berikut 5 Jenis Makanan yang baik untuk Ibu Hamil, Mendukung Kesehatan dan Pertumbuhan Bayi

Menurut penelitian, tidak ada perbedaan antara detak jantung anak laki-laki dan perempuan saat berada di dalam kandungan.

Sumber: