Ternyata ini 6 Manfaat Berhubungan Intim Saat Hamil Trimester 3

Ternyata ini 6 Manfaat Berhubungan Intim Saat Hamil Trimester 3

Ternyata ini 6 Manfaat Berhubungan Intim Saat Hamil Trimester 3--

BACA JUGA:Luar Biasa, Inilah Manfaat Mengkonsumsi 2 Butir Telur Setiap Hari

Hal ini memang wajar karena janin di dalam kandungan yang semakin membesar bisa menekan kandung kemih, sehingga ibu hamil akan lebih sering pipis.

Nah, saat berhubungan intim, sebenernya otot panggul juga bisa jadi lebih kuat. Dengan begitu, ibu hamil akan lebih bisa mengontrol buang air kecil dan tidak gampang mengompol.

4. Meningkatkan kualitas tidur

Trimester ketiga bisa dikatakan masa kehamilan yang cukup sulit. Soalnya, ibu hamil sering kali merasakan sakit punggung, mulas, dan keluhan lain yang menyebabkan susah tidur.

BACA JUGA:Apa itu Hormon Kebahagiaan? Berikut Cara Stimulasinya Agar Terhindar dari Gangguan Mental

Padahal, tidur yang berkualitas saat trimester ketiga sangat penting untuk mencegah ibu terkena preklamsia dan kelahiran prematur.

Untuk mengatasinya, lakukanlah hubungan intim sebelum tidur. Efek menenangkan setelah orgasme bisa meningkatkan rasa kantuk, sehingga ibu hamil bisa tidur lebih cepat dan kualitas tidur meningkat.

5. Meredakan stres

Persiapan menghadapi persalinan terkadang bisa menyebabkan ibu hamil menjadi stres. Jika tidak dikelola dengan baik, stres bisa berakibat jadi sulit tidur dan makan berlebihan yang justru meningkatkan risiko mengalami preeklamsia, keguguran, dan kelahiran prematur.

BACA JUGA:Cara Tidur Bifasik Buat Kalian yang Hobi Begadang, Bisa Memulihkan Konsentrasi dan Tenaga

Agar tidak mengalami stres, ibu hamil bisa rutin melakukan hubungan intim. Aktivitas ini dapat merangsang produksi hormon oksitosin dan endorfin yang bisa membuat ibu hamil merasa tenang dan bahagia.

Dengan begitu, stres pun dapat mereda.

6. Meningkatkan keintiman dengan pasangan

Bercinta bisa menjadi cara agar hubungan ibu hamil dengan pasangan tetap harmonis menjelang kelahiran buah hati.

Sumber: