Mengejutkan, Ini Respon Bupati Banyuasin Askolani Soal Demo Warga Tegal Binangun

Mengejutkan, Ini Respon Bupati Banyuasin Askolani Soal Demo Warga Tegal Binangun

Bupuati Banyuasin Askolani Tak Mempermasalahkan Aksi Demo Warga Tegal Binangun Terkait Permasalahan Tapal Batas Palembang-Banyuasin--

BANYUASIN, RADARPALEMBANG.COM - Menanggapi unjuk rasa warga Tegal Binangun pada Minggu, 4 Juni 2023 terkait pemasalahan tapal batas Palembang-Banyuasin, Bupati Banyuasin Askolani memberikan respon datar mengenai hal tersebut.

"Dak masalah (tidak masalah). Biarkan mereka (warga) demo. Itu cara menyampaikan aspirasi," ujar Askolani saat dimintai tanggapan terkait demo warga tersebut, pada, Minggu, 4 Juni 2023.

Menurut Askolani apa yang dilakukan oleh warga adalah hal yang wajar dan merupakan cara menyampaikan aspirasi.

Namun Askolani mengingatkan secara de facto dan de jure Tegal Binangun masuk Kabupaten Banyuasin, sehingga tidak ada permasalahan lagi. "Apalagi negara kita negara hukum, " katanya.

BACA JUGA:Konflik Tapal Batas Palembang-Banyuasin Kian Panas, 3000 Warga Ancam Golput

Askolani menganggap permasalahan tapal batas Palembang-Banyuasin sendiri sudah clear dan terang benderang, Apalagi sudah ditetapkan oleh Kemendagri terkait tapal batas tersebut.

Akolani menegaskan kalau Pemerintah Kabupaten Banyuasin berkomitmen tegak lurus dengan sesuai undang - undang dan aturan yang berlaku.

Senada dengan itu Erwin Ibrahim selaku Sekda Banyuasin mengatakan aksi warga menolak masuk di Kabupaten Banyuasin itu merupakan hal yang wajar.

Undang undang memperbolehkan aksi damai  dalam menyampaikan pendapat dan keinginan. "Aksi damai itu hal yang wajar, " ucapnya.

BACA JUGA:Askolani Kejar Operasi Jalan Tol Palembang-Betung untuk Acara Harganas 2023

Menurut Erwin Pemkab Banyuasin tentunya patuh pada aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah."Kita semua berpedoman dengan aturan dan undang undang yang berlaku, " ungkapnya.

Selanjutnya mengenai beberapa tuntutan warga terkait fasilitas pelayanan publik, saat ini Pemkab Banyuasin telah menyiapkan hal tersebut.

Adapun fasilitas pelayanan itu adalah pembangunan kantor lurah jakabaring selatan, puskesmas, Kantor pelayanan perizinan 7 hari dalam seminggu di Opi Mall Jakabaring.

"Jadi masyarakat Jakabaring selatan/Tegal Binangun tidak perlu jauh jauh ke Pangkalan balai untuk mendapatkan pelayanan, "tegasnya.

Sumber: