Survei LSI Denny JA di Pilkada Banyuasin 2024, Askolani Unggul Jauh Dibandingkan Slamet Somosentono

Survei LSI Denny JA di Pilkada Banyuasin 2024, Askolani Unggul Jauh Dibandingkan Slamet Somosentono

Haikal Al Hafafah, Direktur Eksekutif Teras Indonesia, Sabtu 25 Mei 2024 berbicara calon terkuat di Pilkada Banyuasin 2024.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Hasil Survei LSI Denny JA: Askolani Jasi Unggul telak dari pigur lain bakal calon Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono di Urutan Kedua.

Adakan Kajian Hasil Survei LSI Denny JA, Teras Indonesia Sebut Peluang Askolani Besar Pimpin Kembali Banyuasin 

Peta Sengit Pilkada Banyuasin, Askolani Lebih Unggul dari Slamet Somosentono 

Teras Indonesia (Indonesia Democracy Study Center) melakukan kajian terhadap hasil survei yang dilakukan oleh LSI Denny JA. 

BACA JUGA:Ini Dia 11 Nama yang Bakal Mendampingi Askolani di Pertarungan Pilkada Banyuasin Tahun 2024

Survei LSI Denny JA sendiri dilakukan pada periode 4-15 Mei 2024.

Dengan 440 responden dan margin error kurang lebih plus minus 4,8 persen, menggunakan metode Multistage Random Sampling.

Hasil survei menunjukkan terdapat 3 calon kuat yang akan maju sebagai calon Bupati Banyuasin, yaitu Askolani Jasi sebesar 63,9 persen, Slamet Somosentono sebesar 29,3 persen dan Hani Syopiar sebesar 1,6 persen.

"Jika kita melihat data hasil survei LSI Denny JA, tentu kita melihat ada 3 tokoh yang muncul,"kata Haikal Al Hafafah, Direktur Eksekutif Teras Indonesia, Sabtu, 25 Mei 2024.

BACA JUGA:PKB Resmi Usung Askolani Jasi, Langsung Gaspol Ajak Konsolidasi Daerah

"Jika pemilu dilakukan hari ini, maka Askolani Jasi akan berpeluang lebih besar dibandingkan yang lain," ujar Haikal.

Walaupun terdapat tiga nama, Menurut Haikal, hanya ada dua nama yang memiliki peluang untuk maju di Pilbub Banyuasin, yaitu Askolani Jasi dan Slamet Somosentono.

"Jika kita lihat hasil survei LSI Denny JA terkait elektabilitas di Pilbub Banyuasin, terdapat dua nama yang cukup tinggi, yaitu Askolani Jasi dengan 55,2 persen dan Slamet Somosentono dengan 21,8 persen,"jelas dia. 

"Artinya, dari nama-nama yang muncul, dua orang ini yang akan bertarung. Kemungkinan adanya pasangan calon lain akan sangat kecil," ucapnya.

Sumber: