Askolani Kejar Operasi Jalan Tol Palembang-Betung untuk Acara Harganas 2023

Askolani Kejar Operasi Jalan Tol Palembang-Betung untuk Acara Harganas 2023

Bupati Banyuasin Askolani (tengah) saat melakukan pertemuan dengan Waskita Sriwijaya Tol di guest house ruang rapat Bupati Banyuasin, Jumat, 28 April 2023.--Doc.radarpalembang.disway

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kabar gembira, progres pekerjaan jalan tol Palembang-Betung akan segera rampung dan rencananya beroperasi pada awal Juli 2023 mendatang.

Rencana pengoperasian jalan tol Palembang-Betung ini diungkapkan Bupati Banyuasin Askolani saat melakukan pertemuan dengan Waskita Sriwijaya Tol di guest house ruang rapat Bupati Banyuasin, Jumat, 28 April 2023.

Adapun dikejarnya pengoperasian jalan tol Palembang-Betung, ternyata untuk mendukung arus transportasi selama acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2023.

Pengoperasian jalan tol Palembang - Betung ini lantaran jalan nasional (jalan lintas timur) kurang memadai untuk transportasi saat kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) mendatang.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Mobil Pribadi Padati Jallintim Palembang-Betung

"Kita butuh jalur alternatif untuk ke lokasi acara Harganas, Alternatifnya hanya jalan tol," ungkap Askolani seperti dikutip dari Sumeks.disway.id.

Dikejarnya pengoperasian jalan tol Palembang-Betung karena pada acara Harganas atau Hari Keluarga Nasional 2023 akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menteri, 34 Gubernur, 514 walikota/bupati seluruh Indonesia. 

Bahkan, tak menutup kemungkinan, Askolani menyebutkan ada juga tamu dari luar negeri (di acara Harganas 2023 di Banyuasin).

Mengenai kondisi pekerjaan jalan tol Palembang-Banyuasin, Askolani menyebutkan pengerjaan jalan tol Palembang-Betung ini sendiri sudah mencapai 85 persen.

BACA JUGA:Di Depan Irjen Kementan RI, Askolani: Banyuasin Penghasil Gabah Nomor 4 Nasional

Dan, Bupati Banyuasin Askolani mengungkapkan akan melaporkan progres pekerjaan terkini jalan tol Palembang-Betung ke Gubernur Sumsel Herman Deru serta kementerian terkait.

Seperti diketahui, Banyuasin bakal menjadi tuan rumah acara atau perhelatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2023, seperti dikutip banyuasinkab.go.id.

Sumber: