355 JCH Kloter 7 Embarkasi Palembang Diterbangkan Sabtu Pagi, Cek Jadwal Kloter Selanjutnya

355 JCH Kloter 7 Embarkasi Palembang Diterbangkan Sabtu Pagi, Cek Jadwal Kloter Selanjutnya

Petugas sedang mendampingi jemaah haji lansia di Embarkasi Palembang.--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Sebanyak 355 jemaah calon haji (JCH) kloter 7 masuk ke asmara haji embarkasi Palembang, hari ini.

Rombongan akan diterbangkan ke Arab Saudi pada besok pagi, Sabtu 3 Juni 2023, pukul 07.25 WIB.

Total JCH di kloter 7 terdiri dari mandiri Palembang 244 orang, Kab. PALI 25 orang, Iqro Samiah 45 orang, Annamiro 41 orang dan petugas 5 orang. 

Salah satu petugas haji, Wahidin mengatakan selaku petugas siap dan berkomitmen melayani jemaah haji  dan selalu mengawal jemaah dari embarkasi Palembang ke Madinah, ke Mekkah dan hingga nanti pulang ke Tanah Air.

BACA JUGA:SIMAK! Inilah Layanan Jemaah Haji Indonesia saat di Madinah, Perlu untuk Diketahui

Kepada jemaah lansia akan diberikan pelayanan terbaik, dan menghimbau jemaah lansia untuk mengerjakan yang rukun-rukun haji saja sebagai syarat sahnya haji.

“Jemaah di Kloter 7 ada 355 orang. Allhamdulillah siap semua, sudah hadir di asrama haji, kita petugas ada lima orang, ketua kloter, Pembimbing ibadah, 1 dokter dan 2 orang perawat.

Kami siap untuk melayani jemaah haji, akan bisinergi mengawal jemaah ke MAdinah, Mekkah, hingga nanti kembali ke tanah air” ujar Wahidin 

Adapun petugas di kloter 7 yaitu Wahidin, H Toni Arianto, Fitri Nuryani Herman, Lukman dan Yentika Rosita Djusmi. Jemaah Kloter 7 akan bertolak ke Arab Saudi 3 Juni pukul 07.25 WIB.

BACA JUGA:358 JCH Kloter 5 Tiba di Asrama Haji Embarkasi Palembang, Ini Kloter Terakhir JCH Asal OKU Timur

Sementara itu, salah satu JCH asal Kabupaten PALI, Aswan Fadli adalah jemaah yang semula diberangkatkan pada tahun 2021 lalu.

Namun karena Pandemi Covid-19, ia baru dapat diberangkatkan di tahun ini. Aswan berangkat bersama Istrinya dan mendaftar pada tahun 2012.

Aswan yang bekerja swasta ini mengaku senang dapat diberangkatkan pada tahun ini, ia mengaku sudah lama menunggu jadwal keberangkatannya untuk ibadah ke tanah suci.

Ketika ditanya terkait layanan, Aswan mengaku disambut dengan baik bersama ke-25 rekannya dari Kabupaten PALI.

Sumber: