Yuk Intip Keseruan, PKS, Komunitas Area 51 Palembang Aksi Donor Darah bersama PMI Palembang

Yuk Intip Keseruan, PKS, Komunitas Area 51 Palembang Aksi  Donor Darah bersama PMI Palembang

Foto bersama di sela bakti sosial donor darah di Kambang Iwak Palembang.-agustinur pratiwi/radarpalembang-

 

Apalagi, tambahnya, masyarakat menengah ke bawah khususnya, sering menemukan kendala mencari stok darah.

"Oleh karena itu, kegiatan seperti ini akan kita lakukan secara terus menerus tiap satu minggu sekali, dan skala lebih bisa satu minggu bisa dua atau tiga kali dengan bekerjasama dengan PMI dan PKS," tukas Multazam.

Ia katakan, Area 51 merupakan komunitas ojol yang memang sangat antusias melakukan bakti sosial, dan tergabung juga dengan URC (Unit Reaksi Cepat) Area 51, selalu berkontribusi dalam kegiatan bakti sosial yang positif.

BACA JUGA:Relawan Anies Baswedan Sambangi PKS Sumsel, Ini Tujuannya

 

"Harapan ke depan, kita bisa saling bekerjasama yang intinya acara seperti ini bisa terus berlanjut dan bisa menjadi amal jariyah. Area 51 satu juga mengucapkan terima kasih karena sudah dipercaya oleh PMI dan PKS sebagai mitra untuk bersosial dengan skala besar nantinya," pungkas Multazam yang juga merupakan bacaleg PKS Dapil 6 (Kertapati, Jakabaring, SU I).

Salah satu pendonor, Berta, perwakilan dari Komunitas Area 51 mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat. Apalagi Darah sangat dibutuhkan bagi masyarakat.

Turut hadir H Baharuddin, Ketua DPD PKS Palembang dan Ridwan Saiman sebagai Pembina Upah (Unit Pembinaan Anggota) PKS Mujahid Muda.

BACA JUGA:Ketua DPW PKS Sumsel Bantu Korban Kebakaran di Ibul Besar III

 

Dalam kesempatan ini Baharudin mengatakan, kegiatan ini positif sekali dalam rangka bakti sosial. Kemudian bermanfaat bagi orang yang membutuhkan darah.

"Kegiatan bakti sosial menjadi rutinitas kita, bukan hanya donor darah. Ada juga pemeriksaan kesehatan gratis, PKS juga memberikan keterampilan ibu-ibu rumah tangga yang kemudian bermanfaat bagi masyarakat banyak," jelas dia.

Sementara itu, Ridwan Saiman mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Area 51 dan PMI Kota Palembang, karena telah terjalin kerja sama untuk terlaksananya donor darah.

BACA JUGA:Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha Ikut Pelatihan Kepemimpinan di Turki

Sumber: