Yuk Intip Keseruan, PKS, Komunitas Area 51 Palembang Aksi Donor Darah bersama PMI Palembang

Yuk Intip Keseruan, PKS, Komunitas Area 51 Palembang Aksi  Donor Darah bersama PMI Palembang

Foto bersama di sela bakti sosial donor darah di Kambang Iwak Palembang.-agustinur pratiwi/radarpalembang-

BACA JUGA:LKPI Prediksi PDIP, Gerindra, PKS Menang di Sumsel, Ini Alasannya

 

Menurutnya, kegiatan donor darah itu dilakukan 60 hari setelah pendonor telah mendonorkan darahnya. Kalau kurang dari 60 hari sel darah itu bagus dan terbentuk lagi setelah 60 hari untuk di sumbangkan donor darah.

"Harapan ke depan, semoga masyarakat Kota Palembang yang mendonorkan darah lebih banyak. Karena setetes darah adalah nyawa bagi yang membutuhkan," ujar Renda.

Terlihat masyarakat terus memadati stand PMI untuk mendonorkan darahnya. Ada juga pendonor yang rutin.

BACA JUGA:PKS Usung Caleg-caleg DPR RI Kuat di Sumsel, Berikut Daftarnya

Ketika di jumpai di lokasi, Yudi Satya Nugraha, Kader PKS Kota Palembang mengatakan, kegiatan PKS ini bersinergi dengan PMI Kota Palembang beserta Komunitas Area 51 dengan program Ayo Donor Darah Peduli Sesama.

"Semoga ke depan program ini bersama PKS akan kita Lanjutkan, dengan skema yang lebih besar lagi. Untuk target pendonor hari ini maksimal 50 orang. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk kegiatan selanjutnya bisa 100 orang pendonor," imbuhnya.

 

BACA JUGA: PKS Deklarasi CapresTagar PKSMenangAniesPresiden Viral dan Trending, MMS VIII PKS:Anies Simbol Perubahan

Lebih lanjut Yudi mengatakan, trik khusus untuk kegiatan bakti sosial yaitu gencar melakukan di media sosial berupa IG, Twitter, FB, dan akan disediakan doorprize bagi masyarakat Kota Palembang yang melakukan donor darah. "Untuk medsos Instagram di @yudisatyanugraha. Harapan ke depan mudah-mudahan tetap melaksanakan program bakti sosial, secara berkelanjutan karena kegiatan seperti ini sangat bagus dan ajang silaturahmi salah satu program PKS selain senam jalan santai," tukas Yudi Satya Nugraha, Penasihat Area 51 sekaligus bacaleg PKS Dapil 3 (Ilir Timur I, Ilir Timur II, Ilir Timur III).


H Baharuddin, Ketua PKS Kota Palembang bersama H Ridwan Saiman, Pembina Upah (Unit Pembinaan Anggota) PKS Mujahid Muda, memberikan bingkisan untuk pendonor darah di Stand PMI Kota Palembang bertepat di Kambang Iwak.-agustinur pratiwi/radarpalembang-


Di tempat yang sama Ketua Komunitas Area 51 Mgs M Multazam, mengucap syukur bisa bersinergi dengan Partai Keadilan Sosial dan juga PMI Kota Palembang.

"Kita bersama sama melakukan bakti sosial donor darah yang dimana setetes darah sangat bermanfaat untuk sesama. Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan terus-menerus, karena sangat positif," tegasnya.

BACA JUGA:Deklarasi Anies, PKS Sumsel Gas Mesin Partai

Sumber: