Yuk Intip Keseruan, PKS, Komunitas Area 51 Palembang Aksi Donor Darah bersama PMI Palembang

Yuk Intip Keseruan, PKS, Komunitas Area 51 Palembang Aksi  Donor Darah bersama PMI Palembang

Foto bersama di sela bakti sosial donor darah di Kambang Iwak Palembang.-agustinur pratiwi/radarpalembang-

 

 

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM -Aksi donor darah PKS, Komunitas Area 51, PMI Palembang di Kambang Iwak, menarik banyak minat warga metropolis.

Misalnya, saat Minggu, 28 Mei 2023 pagi, terlihat begitu ramai masyarakat memadati area taman Kambang Iwak Jalan Tasik tepatnya di area rumah Dinas Walikota Palembang.

BACA JUGA:PKS Sumsel Incar 10 Kursi DPRD

 

Masyarakat biasanya menghabiskan hari Minggu untuk berolahraga bersama keluarga tercinta, sahabat, dan rekan kerja. Seperti biasa setiap hari Minggu PMI Kota Palembang membuka stand untuk masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya.

Tapi kali ini terlihat pemandangan yang berbeda dari minggu biasanya. PMI Kota Palembang menggandeng Partai Keadilan Sosial (PKS) Kota Palembang bersama Komunitas Area 51, untuk melakukan aksi kegiatan sosial donor darah.


Anggota Komunitas Area 51 mendonorkan darah.-agustinur pratiwi/radarpalembang-

Annisa Renda, Kasi Kepegawaian dan Diklat PMI Kota Palembang mengatakan, terima kasih kepada PKS Kota Palembang telah mengadakan kegiatan donor darah, sebagai bentuk kegiatan sosial.

BACA JUGA:PKS dan Relawan Anies Rapatkan Barisan, Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

 

"Pemkot Palembang sangat berterima kasih, semoga ke depannya dari PKS untuk mengadakan kegiatan donor darah sebagai kegiatan sosial. Target dari PMI Palembang sebanyak 80 Pendonor," ujarnya.

Lebih lanjut Annisa Renda mejelaskan, syarat khusus pendonor yakni umur 17 tahun ke atas hingga 50 tahun untuk yang pertama kali pendonor, tidak lagi menstruasi, hamil dan menyusui bagi wanita. Tidur cukup 6 jam, selebihnya nanti sebelum donor darah akan melakukan pengecekan dari HB, tensi darah dan pengecekan sederhana seperti wawancara ke pendonor sendiri.

Sumber: