Manfaat Konsumsi Air Putih Hangat saat Pagi Hari, Dapat Meredakan Flu Hingga Rileksasi Syaraf Otak

Manfaat Konsumsi Air Putih Hangat saat Pagi Hari, Dapat Meredakan Flu Hingga Rileksasi Syaraf Otak

Manfaat Konsumsi Air Putih Hangat saat Pagi Hari, Dapat Meredakan Flu Hingga Rileksasi Syaraf Otak--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Tidak hanya untuk mneghilangkan dahaga atau rasa haus, konsumsi air putih hangat di pagihari ternyata banyak memiliki manfaat lain seperti melancarkan hidung tersumbat, meredakan batuk berdahak dan masih banyak lagi.

Setidaknya 8 jam tubuh kita tidak menerima asupan cairan selama tidur, sebab itu saat terbangun di pagi hari kita merasakan harus dan dahaga.

Karena itu kita terbiasa mengkonsumsi air putih saat pagi hari, namun banyak juga dari kita yang mengkonsumsi air putih hangat saat bangun di pagi hari, apalagi di saat kondisi udara sedang dingin.

Secara ilmiah sendiri memang belum ada penelitian yang membahas manfaat konsumsi air putih hangat dipagi hari bagi kesehatan. Namun banyak orang mengatakan kalau hal tersebut memberi manfaat yang baik bagi kesehatan.

BACA JUGA:Ini Obat Ampuh Taklukan Kaligata atau Biduran, Aman Semua Terbuat dari Herbal

Berikut telah kami rangkum 9 manfaat mengkonsumsi air hangat di pagi hari dari berbagai sumber, 

1. Dapat meredakan hidung yang tersumbat.

Mengkonsumsi air putih hangat di pagi hari dipercaya dapat meredakan hidung yang tersumbat, khusunya yang sedang mengalami flu.

Uap yang di hasilkan dari air hangat dapat mencairkan lendir di rongga hidung dan melegakan pernafasan anda. 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Klinik Kecantikan Terkenal di Palembang, Bisa Jadi Pilihan Kamu

Untuk penderita sinustis hal ini juga baik, karena dapat merilekskan otor pada rongga wajah, sehingga dengan air hanat dapat membuat lendir yang teperangkap di dalamnya dapat keluar, khusunya pada rongga bawah mata.

2. Dipercaya meredakan batuk berdahak

Bila anda sedang mengalami sakit batuk berdahak, ada baiknya mengkonsumsi air putih hangat sebab hal tersebut sangat membantu mengencerkan dahak agar lebih mudah dikeluarkan.

Dikeahui batuk berdahak sebagai efek atau respon tubuh terhadap benda asing yang menyerang saluran pernafaan, saluran pernafasan akan menglurkan endir dan terjadilah batuk berdahak.

Sumber: